Daya Tarik Wisata Air Terjun Segobang Banyuwangi  – Potensi wisata Banyuwangi memang sangat besar. Salah satu potensi wisatanya ada di Desa Segobang. Daerah perbukitan yang ada di lereng Kawah Ijen ini memiliki destinasi wisata air terjun menarik yang dikenal dengan nama Air Terjun Segobang.

Air Terjun Segobang ini sebenarnya punya eksotisme alam yang luar biasa, hanya saja Air Terjun Segobang ini jarang dikunjungi wisatawan yang datang ke Banyuwangi karena lokasinya yang lumayan butuh perjuangan untuk kesana. Bisa dibilang lokasinya agak sulit untuk dicapai sehingga butuh perjuangan untuk ke Air Terjun Segobang ini.

Bagi Anda yang punya jiwa petualang dan tertarik berkunjung menuju Air Terjun Segobang, langsung saja datangi jangan berpikir panjang dan disana akan banyak pengalaman seru yang Anda dapatkan. Selain itu ada sejuta daya tarik dari wisata Air Terjun Segobang ini. Berikut informasinya untuk Anda!

Daya Tarik Wisata Air Terjun Segobang
Di objek wisata Air Terjun Segobang ini memiliki kedalaman air sekitar tidak lebih dari 1,5 meter. Untuk orang dewasa, kedalaman tersebut relatif aman untuk berenang namun untuk anak – anak tentu saja perlu penjagaan dari orang tua kecuali kalau anak – anak tersebut sudah mahir berenang

Situasi segar di objek wisata Air Terjun Segobang dan pemandangan yang menarik serta alami bisa mengobati rasa lelah Anda setelah berjalan kaki menyusuri beberapa tanjakan di jalan setapak. Grojogan besar yang terdapat disini bukan satu – satunya air terjun di Segobang ini. Jika Anda berjalan kaki menyusuri sekitar area air terjun, sekitar 1 km ke arah timur laut dari lokasi pertama, terdapat juga air terjun yang tidak kalah eksotis.

Untuk menuju lokasi air terjun kedua ini Anda harus kembali menyusuri pematang sawah. Setelah itu Anda lewati juga hamparan sawah yang indah kemudian Anda akan turun ke aliran sungai yang berbeda dengan aliran grojogan besar di lokasi air terjun pertama. Dan lagi – lagi untuk bisa sampai menuju sungai tersebut, Anda harus turun tebing yang cukup licin dengan derajat kemiringan yang tajam. Kawasan di sekitar bawah air terjun mungkin akan kurang nyaman untuk berenang karena akan banyak bebatuan dan kedalaman air yang agak dangkal. Tetapi untuk berendam akan lebih memungkinkan. Anda bisa merasakan sejuknya udara dan menikmati aliran air yang berguyuran membasahi diri Anda dari atas ketinggian. Untuk objek wisata air terjun kedua ini memiliki ketinggian air terjun kedua ini sekitar 20 meter.

Tertarik berkunjung ke objek wisata Air Terjun Segobang Banyuwangi ini? Segera berkunjung kemari! Semoga informasi yang kali ini kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Air Terjun Segobang Banyuwangi bermanfaat.