Daya Tarik Objek Wisata Danau Ranau di Pulau Marisa – Lampung adalah provinsi yang ada di sebelah selatan Sumatera. Yang mana provinsi ini berbatasan langsung dengan Sumatera selatan dan juga Bangkulu. Provinsi ini sejak tahun 2009 lalu dikenal dengan wisata budayanya. Beberapa festival budaya yang telah diselenggarakan di sini diantaranya, festival way kambas, festival krakatau, dan lain sebagainya. Akan tetapi, siapa sangka jika ternyata Lampung juga mempunyai potensi wisata alamnya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah objek wisata danau ranau. Objek wisata danau ranau ini ada di perbatasan kabupaten Lampung barat, dan kabupaten Ogan Komering Ulu, yang mana danau ini bisa diakses melalui kota Palembang dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Danau Ranau image via https://www.instagram.com/septfira/

Inilah daya tarik objek wisata danau ranau

Setelah objek wisata danau toba, objek wisata danau ranau ini adalah danau terbesar yang kedua di Indoneisa, yang mana danau ranau ini terbentuk akibat dari gempa bumi yang sangat dahsyat dan juga letusan gunung vulkanik. Danau ranau ini juga memiliki luasan permukaan sekitar 125.9 km persegi dengan kedalaman yang mencapai 174 meter. Udara yang ada di tempat wisata ini sangat sejuk sekali, sebab secara geografis wilayah danau tersebuta dalah perbukitan yang berlembah. Selain itu, di danau ini Anda juga bisa menikmati pemndangan para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan, sebab di sinilah terkenal sebagai tempat untuk mencari ikan bagi para nelayan.

Apabila di objek wisata danau toba memiliki Pulau Samosir di bagian tengah-tengahnya, di objek wisata danau ranau ini juga memiliki Pulau Marisa. Yang mana di pulau inilah terdapat sumber air panas yang sering digunakan oleh penduduk sekitar atau pun para wisatawan. Untuk bisa menyeberang ke pulau ini, Anda dapat menggunakan perahu nelayan.

Danau Ranau image via https://www.instagram.com/febrianggara09/

Penting sekali buat Anda untuk mengingat nama perahu yang Anda naiki untuk menuju pulau tersebut, sebab saat Anda akan pulau perahu yang sama akan menjemput Anda. Di tempat ini Anda juga bisa berendam d pemandian sulfur di Pulau Marisa. Dan Anda juga tidak perlu khawatir, sebab di tempat ini juga sudah tersedia kamar mandi buat Anda yang ingin membersihkan diri setelah puas berendam di air panas.

Demikianlah tadi informasi tentang daya tarik objek wisata danau ranau di Pulau Marisa yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.