Daftar Tempat Pariwisata Rekreasi di Bali – Siapa yang tidak kenal Pulau Bali. Dengan segala macam kelebihannya, Bali menjadi destinasi wisata yang sudah sangat terkenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Banyak turis asing datang sekedar untuk menikmati tempat-tempat wisata dan hiburan yang disediakan di sana. Sebagian di antaranya mungkin karena takjub setelah sebelumnya pernah datang. Terlebih untuk spot yang ada pada daftar tempat pariwisata rekreasi di Bali berikut ini.

1. Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Bali. Danau ini berada di lokasi yang tinggi, di pegunungan dengan udara yang sejuk. Di sana pengunjung bisa melihat-lihat bangunan unik dari pura dan juga pemandangan alam yang menakjubkan. Anda juga bisa menyewa perahu untuk sekedar melihat lebih dekat air danaunya.

2. Pantai Kuta
Berbicara tentang tempat pariwisata rekreasi di Bali memang tidak akan lepas dari pantainya. Para wisatawan luar negeri banyak datang ke Bali karena pantai-pantai di sana memang sangat cocok untuk berlibur. Tidak terkecuali dengan Pantai Kuta, salah satu pantai terkenal di Bali yang memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari tiket masuknya yang hemat, pemandangan sunsetnya yang indah, lokasinya yang berdekatan dengan bandara, serta air lautnya yang memiliki ombak yang cocok bagi para peselancar. Pantai Kuta juga merupakan pelabuhan, sehingga Anda akan melihat banyak aktivitas perdagangan di sana.

3. Monkey Forest
Di Pulau Bali pengunjung juga bisa menikmati wisata bertema hutan. Salah satunya yaitu Monkey Forest yang ada di Ubud. Seperti namanya, hutan di sana memang dihuni oleh hewan kera liar yang dilindungi oleh masyarakat setempat. Seperti kebun binatang besar, para pengunjung bisa memberi makan kera-kera tersebut sembari menikmati pemandangan dan teduhnya pepohonan. Di sana juga terdapat bangunan, baik perumahan masyarakat setempat maupun tempat ibadah mereka.

4. Pantai Jimbaran
Tidak kalah dengan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran juga merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang tidak pernah sepi dari para turis. Pantai ini banyak didatangi karena wisata kulinernya yang sangat terkenal. Bagaimana tidak, di sana Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, sembari duduk dan mencicipi berbagai macam kuliner bertema seafoods. Pasir pantai yang bersih dan ombak yang tenang juga menjadi kelebihan lainnya dari pantai ini.

5. Pantai Padang Padang
Di Pulau Bali juga ada satu pantai bernama Pantai Padang Padang. Meskipun tidak seterkenal Pantai Kuta, pemandangan di Pantai Padang Padang tidak kalah eksotis. Pantai ini memiliki pemandangan yang unik, dengan bebatuan yang besarannya berbeda-beda. Jika Anda datang ke sana, kebanyakan yang Anda lihat adalah wisatawan mancanegara.

6. Arung Jeram Sungai Telaga Waja
Untuk Anda yang datang ke Bali dan ingin mengasah adrenalin, maka datanglah ke Sungai Telaga Waja untuk menikmati derasnya sungai dengan berarung jeram. Selain mengasah adrenalin, di sana pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan yang indah, mulai dari air yang jernih dan pegunungan.

Bali merupakan pulau dengan berbagai macam keunikan serta keindahan alamnya yang sudah sangat sulit didapatkan di tempat lain. Oleh sebab itu, bila Anda memiliki waktu liburan lebih, membuat plan untuk berwisata ke sana tidak akan rugi. Anda bisa pergi bersama keluarga, pasangan untuk bulan madu, ataupun bersama teman-teman.

Sebenarnya, daftar tempat pariwisata rekreasi di Bali di atas hanyalah sedikit saja spot di Bali yang kita ulik. Masih ada banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi di sana, mulai dari pantai-pantainya, wisata hiburan keluarga, wisata belanja, kebun binatang, dan masih banyak lagi.