Daftar Rekreasi Taman Wisata di Bogor – Bogor terkenal akan kotanya yang asri dan sejuk. Sampai-sampai karena seringnya hujan di sana, Bogor dijuluki dengan nama Kota Hujan. Selain itu, dari pihak pemerintah pun menyediakan bagi masyarakat setempat ataupun para turis banyak taman yang bisa dikunjungi, entah sekedar untuk rehat, berolahraga, atau bahkan berpiknik. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, silahkan simak daftar rekreasi taman wisata di Bogor berikut ini.

1. Taman Perlintasan Bogor
Taman yang pertama bernama Taman Perlintasan Bogor. Lokasinya ada di pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran dan Jalak Harupat. Taman ini memiliki ciri khas huruf-huruf yang membentuk nama Kota Bogor dalam bentuk tiga dimensi. Selain itu, ada juga layar LCD besar. Taman ini juga dilengkapi dengan pepohonan yang rindang serta area yang bersih dan terawat. Masyarakat biasa menggunakannya sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman.

2. Taman Kencana
Taman Kencan merupakan salah satu area taman kota tertua di Bogor. Taman ini dibuat sekitar tahun 1930-an dan sampai saat ini sudah dijadikan sebagai pusat berbagai macam kegiatan, termasuk yang paling terkenal di sana adalah area wisata kuliner. Banyak masyarakat terutama para remaja datang ke sana untuk sekedar bermain dan menenangkan diri.

3. Taman Skateboard
Taman selanjutnya bernama Taman Skateboard. Seperti namanya, taman yang pertama kali diresmikan oleh walikota Bima Arya ini merupakan area dengan fasilitas unuk bermain skateboard yang cukup komplit. Di sana para skater bisa berlatih bersama-sama sembari menikmati pephonan serta tanaman yang asri. Selain itu, di taman Skateboard juga pengunjung bisa melakukan aktivitas olahraga lain, semisal jogging.

4. Taman Malabar
Bila Anda sedang ada di Kebun Raya Bogor, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi taman Malabar yang jaraknya hanya 100 meter dari sana. Taman Malabar ini sangat ramai dikunjungi, terlebih saat hari libur tiba. Biasanya masyarakat melakukan berbagai macam kegiatan sederhana, seperti olahraga dan berkumpul bersama teman.

5. Taman Corat-Coret
Bagi Anda yang ingin mengekspresikan kemampuan seni dalam diri, maka tidak ada salahnya untuk datang ke Taman Corat-Coret. Seperti namanya, taman yang diresmikan pada tahun 2016 oleh walikota Bogor ini memang menyuguhkan dinding-dinding yang dipenuhi oleh coretan-coretan. Namun bukan sembarang coretan, karena gambar yang ditampilkan penuh nilai artistik. Bagi Anda yag hobi dalam melukis, terutama melukis di atas dinding juga bisa mencobanya langsung. Lokasi dari Taman Corat-Coret ini sendiri ada di Perempatan lampu merah, Kecamatan Bogor Utara.

6. Hutan Kota Ahmad Yani
Meski disebut hutan kota, tempat wisata yang satu ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang menunjangnya sebagai taman kota. Di sana oleh pemerintah kota sudah disediakan berbagai macam fasilitas publik yang terawat. Taman ini sendiri ada di sekitar Stasiun Bogor, tepatnya di Jalan Ahmad Yani. Anda bisa berkunjung ke sana bersama keluarga.

Taman wisata merupakan destinasi pariwisata yang sederhana dan murah meriah. Cocok untuk didatangi kala libur pendek ataupun akhir pekan tiba. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tinggal di Bogor atau sekitarnya, tidak salah bila akhir pekan nanti Anda berkunjung ke salah satu taman di atas.

Seperti kita lihat bersama, dari daftar rekreasi taman wisata di Bogor tersebut semuanya menyuguhkan keindahan alam yang asri serta menenangkan. Sehingga sangat cocok untuk melepas lelah ataupun sekedar berolahraga di pagi hari. Anda yang bingung memilih tempat untuk nongkrong bersama teman pun bisa menjadikan taman-taman tersebut menjadi tempat berkumpul yang tepat.