Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro – Berkunjung ke Kota yang populer akan Gudeg Jogja memanglah menjadi suatu agenda liburan yang sangat mengasyikkan. Kota Jogja yang terkenal dengan kehangatan dan keramahan masyarakatnya ini selalu jadi pilihan favorit bagi masyarakat kita sampai sekarang ini. Selain kesopanan dan keramahannya, kota Jogja juga banyak menawarkan tempat wisata yang dapat kita eksplore di dalamnya. Mulai dari wisata alamnya yang sangat indah dan masih asri, wisata budaya yang masih sangat kental terasa sampai dengan wisata kuliner yang terkenal unik dan juga lezat.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro
Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro

Wisata Jogja, Malioboro hingga sekarang ini masih menjadi primadona bagi para wisatawan. Selain wisatawan dari kalangan domestik, banyak pula turis asing yang menjadikan Malioboro jadi tujuan utamanya. Malioboro tidak hanya populer sebagai surganya belanja untuk para wisatawan. Akan tetapi malioboro juga dapat dijadikan refrensi wisata malam di Jogja yang cukup murah. Selain menawarkan wisata yang murah, Jogja juga menawarkan hotel yang murah. Diantaranya adalah hotel dekat malioboro. Hotel dekat Malioboro menawarkan fasilitas yang cukup fantastis akan tetapi harganya murah. Nah, disini akan diulas mengenai daftar penginapan murah di Jogja dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi.

Deep Purple Homestay

Homestay ini letaknya berada 1,5 km dari Tamansari dan juga Alun-Alun Kidul, menawarkan 4 kamar yang bersih serta murah dengan fasilitas AC dan juga TV. Sang pemilik yang ramah serta dapat berbahasa Inggris bisa nyaman untuk diajak ngobrol. Untuk harga per malam, Room A 2 orang, terdapat fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi luar adalah sebesar Rp. 50.000. Sedangkan untuk Room B 2 orang, dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi luar harganya per malam sebesar Rp. 75.000. Dan untuk Room C 2 orang, dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi luar per malamnya adalah sebesar Rp. 100.000. Jika Anda adalah seorang backpacker yang berencana untuk wisata ke kota Jogja, maka Deep Purple Homestay merupakan tempat yang tepat.

Pondok 71

Pondok 71 yaitu penginapan murah yang letaknya tak jauh dari halte Trans Jogja, Keraton, Alun-alun Kidul, serta Tamansari. Penginapan ini mempunyai 15 kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam, TV, AC/fan, serta dispenser. Pondok 71 ini dikelola langsung oleh keluarga pemilik yang bersifat ramah dan senang memberikan info mengenai wisata di Yogyakarta. Penginapan ini terdiri atas 2 lantai mempunyai 15 kamar yang dapat kita sewa. Lokasi Pondok 71 yang cukup strategis membuat kita mudah untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata yang ada di sekitarnya. Untuk harganya mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

Grand Zea

Penginapan grand zea ini murah dan juga unik. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, lokasinya dekat dengan De Mata dan De Arca (Madame Tussauds-nya Jogja), 3 km dari Malioboro. Untuk harganya mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 90.000. Grand Zea menempati bangunan 2 lantai yang berisi 10 kamar fan + TV, 1 kamar mandi dalam serta ada 4 kamar mandi shower yang dapat digunakan bergantian. Disini disediakan dapur yang boleh dipakai untuk membuat mie ataupun kopi. Lokasinya masuk dalam gang sehingga hanya dapat untuk parkir motor.

Suryo Homestay

satu lagi penginapan murah dekat malioboro yaitu Suryo Homestay. Suryo Homestay terletak di dalam kampung Suryodiningratan, tidak jauh dari Alun-alun Kidul serta kampung turis Prawirotaman. Homestay ini menawarkan suasana rumah dengan fasilitas mewah yang dapat anda nikmati bersama. Di lantai 1 disediakan area komunal dengan LCD TV 50 inch. Area komunal ini menyatu dengan area untuk makan. Di sini kita dapat kumpul bersama dengan backpacker lainnya, berkenalan, dan merancang tour bareng, dan bahkan bisa patungan sewa mobil untuk jalan-jalan. Terdapat 1 kamar dengan fasilitas AC, TV, serta kamar mandi dalam dan juga 3 kamar dengan fasilitas fan + TV di lantai ini. Di lantai 2 tersedia 2 kamar dengan fasilitas fan + TV, dan 1 kamar mandi luar, serta area jemur. Harga per malam adalah mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 100.000.

Penginapan Pugeran

Penginapan Pugeran ini memenuhi semua harapan dari wisatawan backpack. Sebab akses transportasi yang mudah dan juga murah. Letaknya sekitar 500 m dari Taman Sari, 700 m dari Alun-alun Kidul, serta 1,1 km dari Kraton Yogyakarta. Tidak hanya itu saja, 100 m dari penginapan ini terdapat Halte MT Haryono 1 yang melayani Trans Jogja rute 3A. Cukup membayar Rp. 3.600, kita sudah dapat menikmati bus ber-AC ke Terminal Giwangan, Kotagede, Bandara Adisutjipto, UGM, dan juga Malioboro. Penginapan Pugeran tersedia 7 kamar yang bersih dengan kamar mandi di dalam, AC/fan, TV, serta dispenser air minum. Apabila ingin memasak, tersedia dapur yang dapat dipakai bersama-sama. Harga per malam adalah mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 100.000.

Itulah daftar penginapan murah di jogja yang dekat dengan Malioboro, info harga di atas adalah harga rata-rata tarif booking di hari biasa (bukan hari libur). Untuk info lebih lanjut Anda bisa cek langsung di Traveloka, Agoda, atau situs booking hotel lainnya.

Leave a Reply