Daftar Pariwisata Rekreasi di Tulungagung – Bila Anda sedang berlibur ke Jawa Timur, tidak ada salahnya Anda untuk datang ke Tulungagung. Di sana Anda bisa menemukan berbagai macam hal unik, khususnya dalam bidang pariwisata. Tulungagung memang terkenal akan pemandangannya yang indah, seperti pegunungan dan air terjun. Oleh sebab itu, tempat ini sangat cocok untuk didatangi, terlebih bersama-sama dengan keluarga maupun teman. Untuk membuat Anda lebih tertarik, tidak ada salahnya Anda mengetahui daftar pariwisata rekreasi di Tulungagung berikut ini.

1. Pantai Popoh
Berkunjung ke Kabupaten Tulungagung tidak lengkap rasanya bila tidak datang ke Pantai Popoh. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota di bagian selatan, tepatnya di Kecamatan Besuki. Pantai Popoh sendiri terbilang merupakan pantai dengan ombak yang terbilang kecil, karena areanya yang masuk ke dalam lokasi teluk. Meski tanpa banyak ombak, pemandangan pantai ini terbilang sangat eksotis, dengan deretan kapal nelayan yang lalu lalang.

2. Air Terjun Laweyan
Di Tulungagung, Jawa Timur juga terdapat beberapa air terjun yang bisa Anda dan keluarga datangi. Salah satunya adalah Air Terjun Laweyan. Air terjun ini bisa dibilang masih sangat alami, karena belum banyak tersentuh oleh fasilitas modern. Namun, hal tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri, karena ketika menikmati derasnya air terjun, kita akan dibawa ke dalam suasana rimba, dengan tanaman merambat dan rindang. Air Terjun Laweyan sendiri berlokasi di bagian sisi barat daya pusat kota, berjarak sekitar 25 km.

3. Tebing Banyu Mulok
Bagi Anda yang sedang mencari background yang luar biasa dari pemandangan alam di Jawa Timur, ada baiknya Anda pergi ke Tebing Banyu Mulok. Seperti namanya, Banyu Mulok merupakan sebuah tebing yang menghadap langsung ke arah laut. Tepatnya berada di bagian kiri dari Pantai Coro. Tebing yang berlokasi di Kecamatan Besuki ini ditumbuhi rerumputan hijau yang menambah keasriannya. Laut yang biru, dengan deburan ombak, dan langit yang cerah akan membuat Anda terpikat.

4. Jambooland Waterpark
Bila Anda ingin bertamasya ke tempat yang lebih modern di Tulungagung, namun tetap dengan area yang hijau, maka cobalah datang ke Jambooland Waterpark. Di sana tentunya Anda bisa menikmati berbagai macam wahana wisata air yang sangat cocok bukan hanya untuk orang dewasa, namun juga anak-anak. Misalnya saja ada kolam, bak tumpah, seluncuran, dan berbagai macam fasilitas penunjang liburan lainnya.

5. Pantai Kedung Tupang
Tidak kalah indah nan eksotis untuk dikunjungi adalah Pantai Kedung Tupang. Pantai ini memiliki keunikan yang sulit didapatkan di pantai-pantai lainnya di dunia. Kedung Tupang menyajikan pemandangan lepas laut yang indah. Di sisi lain, bagian pesisirnya dibentuk dari batuan karang yang di bagian tengahya terdapat lubang-lubang akibat kikisan air laut. Lubang tersebut membuat batuan karang ini menjadi kolam alami yang cocok untuk dimasuki. Air yang tenang dan jernih membuat Anda akan sulit untuk menolaknya.

Sebenarnya selain daftar pariwisata rekreasi di Tulungagung di atas, masih ada banyak lagi spot-spot cantik dan menarik yang bisa Anda kunjung kala berlibur di Tulungagung, Jawa Timur. Bahkan bisa jadi tempat pariwisata lainnya bisa lebih memanjakan dan membuat Anda tertarik.

Misalnya saja di Tulungagung ada pantai-pantai lainnya yang tidak kalah eksotis, seperti Pantai Sidem, Sine, Molang, dan Coro. Selain itu, di Tulungagung juga ada beberapa gunung. Misalnya saja ada Gunung Budheg yang bisa Anda daki. Selain itu juga ada air terjun serta goa yang membuat Tulungagung menjadi spot wisata bertema alam yang komplit.