Daftar Pariwisata Rekreasi di Sukabumi – Ada banyak daerah di Jawa Barat yang bisa kita kunjungi untuk berlibur. Di antara yang patut Anda coba saat liburan akhir pekan ini adalah Sukabumi. Daerah yang berlokasi sekitar 120 km dari Jakarta ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya bisa kita ulik pada daftar pariwisata rekreasi di Sukabumi berikut ini.


1. Gua Buniayu

Bagi Anda para traveller, Anda bisa coba datang ke Gua Buniayu. Gua ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terbentuk secara alami dari pengangkatan lempeng tektonik jutaan tahun yang lalu. Ketika masuk ke dalam gua, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya fosil-fosil dari koral purba pada bagian dinding. Bagian alas yang tergenang air menambah rasa mendebarkan bagi siapa saja yang melangkah masuk ke dalam.

sumber : https://touaregadventure.com

2. Pantai Cibangban

Bila Anda sedang mencari pantai di Sukabumi, maka Pantai Cibangban adalah pilihan terbaik. Pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, termasuk anak-anak. Area yang asri dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini cocok bagi anak-anak untuk bermain air dan pasir. Di sana juga terdapat beberapa failitas. Selain itu, Pantai Cibangban sebenarnya dekat dengan Pelabuhan Ratu, sekitar 1 jam perjalanan.

sumber : https://nyabatravel.wordpress.com

3. Pemandian Air Panas Cikundul

Lelah beraktifitas di hari kerja, Anda bisa menenangkan diri dengan berendam di kolam air panas yang terdapat di Cikundul, Sukabumi. Area yang begitu alami, karena dikelilingi oleh pegunungan ini memiliki sumber mata air panas dari Sungai Cimandiri. Tempat ini selalu penuh saat liburan tiba dan banyak didatangi oleh kelompok keluarga. Di sana juga Anda bisa menyewa kamar untuk pijat dan cottage dengan harga yang terjangkau.

sumber : https://sukabumiekspres.com

4. Geopark Ciletuh

Ada banyak tempat-tempat wisata unik bertema alam yang ada di Sukabumi dan salah satunya yang sayang untuk dilewatkan adalah Geopark Ciletuh. Di sana Anda bisa melihat tebing-tebing menjulang dan bebatuan alam yang diteliti masuk ke dalam jenis batuan purba. Di sana juga terdapat banyak air terjun, semisal Curug Cimarinjung dan Sodong. Untuk berlibur dengan mudah di sana, Anda bisa membeli jasa rekreasi dalam bentuk paket dengan fasilitas mobil 4WD.

sumber : http://blog.reservasi.com

5. Taman Rekreasi Selabintana

Sukabumi juga tidak kalah dengan kota-kota lain di Jawa Barat. Di antaranya Anda bisa menemukan taman yang sejuk dengan pepohonan yang rindang. Bernama Taman Rekreasi Selabintana, tempat wisata ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk berpiknik ria, membawa makanan untuk mengonsumsinya bersama. Taman ini juga bisa digunakan untuk kemah, bermain ATV, hingga flying fox. Disediakan juga berbagai macam fasilitas.

sumber : http://yanuaryani.blogspot.com

6. Kawah Ratu

Buat Anda para pendaki, bisa coba naik ke Kawah Ratu dengan perjalanan sekitar 3 jam. Lokasi tepat dari kawah ini ada di lereng Gunung Salak. Kawah yang masih aktif dengan aliran air dan uap panas membuat Kawah Ratu menjadi destinasi menarik dan menegangkan.

sumber : https://nurarroby.wordpress.com

Sukabumi memiliki banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat liburan akhir pekan. Terlebih bagi kalian yang suka dengan wisata bertemakan alam. Seperti yang kita lihat di atas, dari daftar pariwisata rekreasi di Sukabumi tersebut Anda bisa mencoba salah satu atau lebih dari tempat-tempat itu untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Bahkan beberapa di antaranya bisa sangat menantang dan menjadi perjalanan yang jauh. Oleh sebab itu, sukabumi juga cocok bagi Anda yang memiliki waktu libur panjang dan ingin bertamasya dalam jangka waktu yang lama, mungkin beberapa hari dengan berkemah ataupun menginap sembari jalan-jalan ke berbagai spot wisata.