Daftar Oleh – Oleh Khas Lombok yang Wajib Dibeli – Sudah lama berwisata dan jalan – jalan di Lombok, menyusuri detail potensi wisata yang ada di Lombok dan kini tiba waktu pulang ke kampung halaman. Pulang ketika berwisata tentu harus membawa oleh – oleh bukan sebagai fakta dan tanda bukti bahwa tanah Lombok pernah kita langkahi? 
Malu dong pastinya kalau pulang ke kampung halaman hanya ada foto selfie saja tanpa ada oleh – oleh untuk keluarga tercinta? Karena itu jangan lewatkan kesempatan untuk berburu oleh – oleh khas Lombok sebelum pulang. Ada banyak titik yang menjual oleh – oleh khas Lombok bahkan di sepanjang daerah Mataram Lombok berjajar banyak penjual oleh – oleh khas Lombok yang bisa Anda temukan. Dan jangan salah pilih oleh – oleh. Pilih oleh – oleh yang memang khas dengan pulau Lombok supaya dapat menjadi kenangan indah di setiap waktu Anda. Lalu apa saja oleh – oleh khas Lombok yang wajib Anda beli kalau sedang berwisata di Lombok?
Daftar Oleh – Oleh Khas Lombok yang Wajib Dibeli
Mutiara khas Lombok
Mutiara sebenarnya menjadi salah satu icon oleh – oleh yang khas dari wilayah Lombok. Konon katanya tidak sah kalau ke Lombok kemudian tak membawa pulang mutiara. Ada banyak titik yang dapat Anda temukan untuk mendapatkan mutiara khas Lombok ini akan tetapi yang paling banyak dikunjungi adalah Sekarbela. Sekarbela ini dulunya merupakan areal persawahan yang kemudian juga turut menjelma menjadi sentra kerajinan emas dan juga mutiara sentra kerajinan emas serta mutiara yang saat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Toko – toko perhiasan di Sekarbela terdapat juga di sepanjang Jalan Sultan Kaharudin yang terletak di kelurahan Karang Pule sekitar 4 km dari wilayah kota Mataram.
Kain tenun khas Lombok
Disebutkan bahwa salah satu wilayah penghasil kerajinan songket sasak adalah Dusun Bun Mudrak yang berada di Desa Sukarara Lombok Tengah. Akan tetapi selain desa wisata tersebut juga masih ada desa wisata lain tempat dihasilkannya kain tenun khas Lombok yaitu Desa Sade yang merupakan salah satu dusun di desa rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Desan ini juga kaya akan hasil songket sasak. Proses pembuatannya memang cukup rumit karena itu soal harga juga mahal. Kain tenun ini dihargai dengan sekitar 300 ribu rupiah sampai dengan 4 juta rupiah saja.
Phoenix food Lombok
Buat Anda yang sudah beli barang – barang oleh – oleh khas Lombok, Anda juga perlu beli makanan oleh – oleh khas Lombok. Untuk mendapatkan oleh – oleh khas Lombok Anda dapat beli bermacam – macam langsung ke sentranya yaitu di Phoenix food Lombok. Disana juga ada banyak jenis makanan sampai dengan makanan ringan yang dapat Anda temukan.
Makanan yang dijual bahkan sangat lengkap. Dan makanan paling khas dari Lombok yang dapat Anda temukan yaitu dodol rumput laut Lombok. Dodol rumput laut Lombok ini bukan namanya saja yang diberi label rumput laut akan tetapi juga soal varian rasa dodol rumput lautnya ada bermacam – macam. Bahkan akan Anda temukan varian rasa berupa mangga, nangka, sirsak, tomat dan juga pisang.
Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Daftar Oleh – Oleh Khas Lombok yang Wajib Dibeli. Buat Anda yang datang berjalan – jalan dan berwisata di Lombok, langsung saja Anda datang dan kunjungi beberapa sentra oleh – oleh khas Lombok tersebut dan borong semuanya 