Peta Curug Nangka

Curug Nangka berjarak sekitar 67 kilometer dari Jakarta. Waktu tempuhnya dari Jakarta diperkirakan 1 jam 37 menit. Dengan titik koordinat Curug Nangka, Ciapus, Bogor dalam peta berada di -6.668341,106.726557.

Rute Curug Nangka

Rute menuju Curug Nangka dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jalannya sudah beraspal dan cukup bagus meski agak sempit. Namun semua kendaraan bisa melalui jalan tersebut.

Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari arah pusat Kota Bogor jaraknya tidak begitu jauh, waktu tempuh perjalanannya sekitar 30 menit.

Namun, Anda hanya bisa naik kendaraan hingga di pintu gerbang saja. Untuk menuju ke lokasi memang hanya dapat ditempuh dengan cara berjalan kaki. Jarak menuju ke lokasi air terjun dari pintu gerbang sekitar 1,5 kilometer.

Bila Anda menggunakan kendaraan umum, naiklah angkot jurusan Ramayana – Ciapus dari Bogor Trade Mall. Jaraknya diperkirakan 25 kilometer dengan lama waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Anda bisa turun di pertigaan dekat pintu masuk ke Curug Nangka. Kemudian ambil jalan ke kiri menuju pintu masuk, jaraknya sekitar 1 kilometer. Bila Anda ingin lebih cepat sampai bisa naik ojeg yang biasanya mangkal di dekat pertigaan tadi.

Sesampainya di pintu masuk wisata Curug Nangka, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Medan yang harus dilalui bisa dibilang cukup menantang dan menguras tenaga.

Ada keseruan tersendiri saat Anda berjalan kaki menuju lokasi sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar, sesekali Anda akan berjumpa dengan monyet-monyet yang melintas dari atas pohon.

Udara yang sejuk dengan kualitas yang segar pastinya tidak akan membuat perjalanan Anda begitu melelahkan. Tidak terasa tahu-tahu sudah sampai di lokasi. Medan mendaki yang dikelilingi tebing dan pepohonan rindang pastinya akan sangat menantang bagi Anda yang berjiwa petualang.

Terakhir klik angka “4” di bawah ini untuk melihat berapa harga tiket yang ditawarkan untuk masuk ke dalam kawasan wisata Curug Nangka ini. 🙂