Misteri Curug Nangka

Ketika Anda berkunjung ke Curug Nangka, pastikan melihat batu yang menyerupai kepala anjing. Konon, menurut legenda batu tersebut adalah jelmaan Tumang, ayahnya Sangkuriang yang dikutuk menjadi anjing. Boleh percaya, boleh tidak karena cerita itu memang berdasarkan mitos dan legenda.

Menyusuri area wisata Curug Nangka dengan berjalan kaki memiliki tantangan tersendiri. Hati-hati saat berjalan sehabis hujan agar langkah Anda tidak terpeleset.

Menurut sang juru kunci Curug Nangka, barang siapa yang melewati area tersebut tanpa jatuh atau terpeleset menandakan bahwa orang itu memiliki kecintaan terhadap lingkungan. Dan semestinya alam lingkungan akan ramah pula terhadapnya. Itulah mitos lain di Curug Nangka.

Bila Anda berada di lokasi wisata Curug Nangka Bogor ini, disarankan agar jangan melamun dan pikiran tidak kosong. Pasalnya, dikabarkan cukup banyak pengunjung yang datang pernah mengalami kerasukan secara mendadak.

Bagian sebagian orang yang tinggal di sekitar Curug Nangka masih menganggapnya sebagai tempat keramat. Bahkan, kadang kala masih digunakan untuk ritual dan bersemedi.

Asal mula penamaan Curug Nangka karena dulunya ada sebuah pohon Nangka yang tumbuh di dekat situ. Pohon nangka itu memiliki buah yang sangat besar dan misterius. Itulah mengapa air terjun ini kemudian dinamakan Curug Nangka.

Berikutnya klik angka “3” di bawah ini untuk melihat peta Curug Nangka dan rute menuju ke Curug tersebut jika menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.