Curug Cikaso – Satu lagi wisata air terjun di Jawa Barat yang patut dikunjungi, tepatnya berada di Kabupaten Sukabumi ada tempat menarik bernama Curug Cikaso.

Air terjun yang juga dikenal dengan nama Curug Luhur ini memiliki 3 titik curahan air, dengan masing-masing titik diberi nama Curug Aseupan, Curug Meong, dan Curug Aki.

Curug Cikaso Sukabumi

Curug Cikaso memiliki ketinggian sekitar 80 m dan lebar 100 m. Curug ini bermuara ke Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Tersaji pemandangan alam yang indah dari curahan tiga air terjun yang terletak di pepohonan hijau yang rimbun dan asri ini.

Air terjun ini tercurah hingga ke bawah kolam yang berwarna biru kehijauan, menampilkan tempias dan kabut air yang segar dan menyejukkan.

Ketika debit air sedang banyak, curug ini akan terlihat semakin indah karena curahan air yang lebih deras dan suara gemuruh yang lebih dahsyat.

Anda juga dapat berenang di sekitar kolam Curug Cikaso, namun tetap harus hati-hati karena kedalaman kolam mencapai sekitar 15 meter, dan terdapat pusaran air di bawah kolam yang cukup kuat.

Sebelum memutuskan untuk berenang, Anda bisa bertanya dulu kepada penjaga curug bagian mana saja yang aman untuk berenang bagi pengunjung.

Lanjut klik angka “2” di bawah ini untuk mengetahui apa sih mitos dari curug cikaso ini? dan lihat juga lokasiĀ  alamat curug cikaso sukabumi ini.