Coban Talun – merupakan obyek wisata air terjun yang di dalamnya juga terdapat berbagai wahana yang menghibur bagi para wisatawan.

Obyek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kota wisata Batu, Malang, yang memadukan antara wisata alam dan wisata buatan untuk berbagai usia.

Berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut, udara di Coban Talun sangat sejuk dan asri. Coban Talun menyajikan pemandangan alam air terjun yang indah, dan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Obyek wisata air terjun Coban Talun tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang indah, tapi juga terdapat tempat-tempat yang bisa dijadikan spot foto yang indah dan menarik, seperti Apache Camp, Pagupon Camp, kawasan Kebun Bunga, dan Bunga Matahari Raksasa.

Alamat Coban Talun

Lokasi wisata air terjun Coban Talun terletak di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Ds Tulungrejo, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Tempat ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Malang. Untuk sampai ke lokasi waktu tempunya sekitar 1 jam perjalanan dengan berkendara.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini memiliki tampilan yang eksotis dan menjadi spot wisata yang bisa Anda nikmati bersama teman, keluarga maupun pasangan saat akhir pekan.

Dari area parkir, lokasi air terjun berjarak sekitar 1 kilometer dan Anda harus berjalan terlebih dahulu menjelajahi area perbukitan, serta melalui jembatan Asmara. Bila Anda kemalaman, ada banyak tempat menginap di tempat ini, seperti Apache Camp, dan Pagupon.

Lanjut klik angka “2” di bawah ini untuk mengetahui rute coban talun dan harga tiket masuk ke dalam kawasan wisata coban talun tersebut. Serta mitos apa saja yang beredar dalam coban talun yang unik ini.