Cobain Wisata Kuliner di Lampung Ini Yuk untuk Sempurnakan Liburan Akhir Tahunmu! – Mencicipi citra rasa nusantara wisata kuliner asli daerah Lampung memang sangat disayangkan untuk Anda lewatkan begitu saja, apalagi bagi Anda yang suka sekali untuk berwisata kuliner. Selain memiliki titik “Nol” kilometer lintas Sumatera, Lampung yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa ini ternyata juga tengah menyimpan citra rasa khas Lampung yang sangat lezat dan menggungga selera.
Hmmm….. kira-kira apa sih jenis kulinernya? Berikut ini akan kami rangkumkan untuk Anda tentang wisata kuliner khas Lampung.
Wisata kuliner di Lampung yang bakal sempurnakan liburan akhir tahunmu
Bakso Son Haji
Ini adalah salah satu sajian bakso yang cukup terkenal di Lampung, saking tingginya reputasi dari gerai bakso Son Haji ini, Anda bisa menjumpai banyak cabangnya yang ada di seluruh Lampung. Salah satu gerai yang kini menjadi sangat terkenal adalah daging bakso yang digunakannya, kenyal, dan sangat lezat. Selain itu, kuah baksonya juga sangat maknyus, sehingga semakin menambah lengkap citra rasa semangkuk bakso di sini.
Nasi goreng Rahayu Putra
Satu-satunya nasi goreng yang telah disajikan di sini bukan sembarangan nasi goreng biasa lho. Selain memiliki citra rasa yang sangat lezat banget, nasi gorengnya juga disajikan dengan ayam kampung goreng yang rasanya cukup berbeda, dengan sajian nasi goreng yang ada pada umumnya. Selain itu, nasi goreng ini juga dilengkapi dengan adanya sambal goreng yang rasanya juga sangat menggugah.
Bubur ayam Mas Umar
Bubur ayam Mas Umar ini salah satu kuliner yang menjadi andalan daerah Lampung. Yang mana bubur ayamnya adalah salah satu tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Lampung. Kedai bubur ini hanya buka saat sore hari hingga tengah malam. Mungkin saja dari penampilan, bubur yang dijual di sini sama seperti dengan bubur yang ada pada umumnya, akan tetapi apabila Anda sudah mulai menyuap, baru terasa bedanya. Bubur di sini disajikan sangat gurih dan juga terasa sekali kaldu ayamnya yang lezat. Selain itu, porsi buburnya tergolong banyak, sehingga Anda bisa dengan puas menyantap bubur ayam yang lezat ini.
Itulah tadi wisata kuliner khas Lampung yang bisa Anda nikmati diliburan akhir tahun mendatang, Semoga saja liburan Anda menyenangkan.