Cave Tubing Gua Pindul Jogja, Petualangan Seru Di Jogja yang Harus Dicoba – Jogja memang punya segudang wisata. Tidak hanya punya wisata sejarah, wisata budaya atau wisata kuliner dan belanja saja. Icon wisata Jogja sangat banyak dan tentunya menarik untuk dijajaki. Salah satu wisata Jogja yang juga patut dikunjungi oleh siapa saja yang berkunjung ke Jogja adalah objek wisata Cave Tubing Gua Pindul Jogja.
Disana petualangan seru di Jogja bisa Anda temukan. Berjalan berpetualang menyusuri goa yang sangat menyenangkan akan Anda temukan. Sensasi penelusuran sungai didalam goa dengan menggunakan ban pelampung juga bisa Anda temukan. Anda juga bisa sembari menyusuri gelapnya lorong goa yang berhiaskan stalaktit dan juga stalakmit disana. Tidak hanya itu, masih banyak hal menarik lain yang bisa Anda temukan di Jogja. Lantas, apa saja yang bisa Anda saksikan di Gua Pindul ini?
Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Di Gua Pindul
Jika Anda berwisata di Goa Pindul Jogja, Anda bisa menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet di sungai mengalir didalam goa. Tentunya pengalaman ini adalah sebuah pengalaman baru yang asyik sekaligus menegangkan. Tidak ada cahaya didalam gua membuat petualangan Anda semakin terasa memacu adrenalin.
Goa Pindul ini sebenarnya merupakan salah satu goa yang merupakan rangkaian dari tujuh goa dengan aliran sungai bawah tanah yang ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo. Anda akan mengarungi sungai di gelapnya goa sekitar 45 sampai dengan 60 menit. Tetapi keseruan yang berbeda akan Anda rasakan. Tidak diperlukan persiapan khusus untuk melakukan cave tubing di Goa Pindul ini. Anda hanya memerlukan peralatan ban pelampung, life vest serta head lamp yang semuanya juga sudah disediakan oleh pengelola.
Sambil merasakan betapa dinginnya air sungai yang membelai tubuh di tengah goa yang minim pencahayaan, ada sebuah legenda tentang Goa Pindul. Menurut legenda yang berkembang, kono nama Goa Pindul ini tak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung yang mencari ayahnya. Setelah ia berjelajah di hutan lebat, sungai dan gunung, ia kemudian memasuki goa – goa yang ada di Bejiharjo. Ketika masuk ke salah satu goa kemudian ia terbentur batu sehingga goa ini dinamakan Goa Pindul yang lengkapnya memiliki arti pipi kebendul.
Ya, itulah sedikit cerita dibalik Goa Pindul. Rasakan pengalaman seru dan menarik di Goa Pindul. Yuk jelajahi Goa Pindul Jogja sekarang juga 