Tempat Nongkrong di Semarang Barat – Bagi Anda warga Semarang atau wisatawan yang sedang singgah di kota ini tentunya mencari tempat nongkrong di Semarang Barat yang asik untuk bersantai bersama teman maupun kerabat.

Di Semarang ada banyak sekali tempat dan fasilitas yang disediakan khusus untuk hangout maupun sekadar bersantai menghabiskan waktu sore.


Kali ini kami akan bagikan kepada Anda di mana saja tempat nongkrong di Semarang Barat yang seru untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

1. Taman Tabanas

Tempat nongkrong di Semarang yang romantis ini Anda tuju menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit dari pusat kota Semarang.

Taman Tabanas merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin santai menikmati keindahan kota Semarang dari ketinggian baik pada siang atau malam hari.

Selain menyuguhkan pemandangan indah, Taman Tabanas juga bisa menjadi tempat yang pas bagi Anda penikmat kuliner. Ada banyak pedagang yang menjual aneka jajanan dan kuliner khas kota Semarang.

Taman Tabanas juga biasa disebut dengan Gardu Pandang Gombel karena lokasinya yang berada di kawasan perbukitan Gombel.

Sejuknya udara di tempat ini akan membuat Anda nyaman dan betah berlama-lama hangout di Taman Tabanas. Apalagi bila Anda pergi bersama pasangan, pasti bakalan tambah romantis.

2. Kawasan Simpang Lima

Setiap orang di Semarang pasti tahu Simpang Lima. Tempat nongkrong yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan saat jalan-jalan ke Semarang. Di malam hari, kawasan Simpang Lima sangat ramai dan menjadi tempat nongkrong yang asik bagi anak muda maupun keluarga.

Selain banyak hiburan yang menarik, kawasan Simpang Lima juga cocok bagi Anda yang ingin mencicipi aneka makanan dan jajanan khas Semarang.

Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Bila Anda ingin menuju ke Simpang Lima, enggak usah bingung, tanya saja sama masyarakat sekitar semua pasti tahu kok.

3. Banjir Kanal Barat Kota Semarang

Menjelang sore hingga malam hari, lokasi sekitar Banjir Kanal Barat sekarang ini telah menjadi tempat nongkrong yang ramai di Semarang.

Letaknya tak jauh dari pusat kota Semarang, waktu tempuhnya hanya sekitar 10 menit dari Simpang Lima. Banjir Kanal Barat sering dijadikan tempat ‘ngumpul’ anak-anak muda maupun komunitas dari berbagai latar belakang profesi.

Beragam aktivitas nongkrong biasa dilakukan di sini, mulai dari duduk-duduk santai di pinggir sungai, berfoto, atau sekadar menikmati indahnya lampu jembatan yang berkelap-kelip. Tak ada salahnya Anda datang ke sini bila ingin mencari tempat nongkrong yang asik saat berada di Semarang.

4. Taman Srigunting

Taman Srigunting merupakan tempat nongkrong di Semarang Barat yang bisa Anda kunjungi selanjutnya. Taman Srigunting berlokasi di Kota Lama, tepatnya berada di sebelah Gereja Blenduk yang bersejarah.

Taman yang asri dan bersih dengan banyak pepohonan rindang di sekelilingnya merupakan tempat yang asik buat hangout di Semarang.

Di pagi hari banyak orang yang berolahraga di tempat ini, di siang hari Taman Srigunting biasa dijadikan wisatawan sebagai tempat beristirahat setelah lelah berkeliling di sekitar Kota Lama.

Saat malam hari, Taman Srigunting sering dijadikan tempat berkumpul oleh berbagai komunitas yang ada di Semarang.

5. Taman Menteri Supeno

Masih seputar taman yang ada di Semarang, tempat nongkrong asik selanjutnya adalah Taman Menteri Supeno. Lokasinya tepat berada di depan SMA Negeri 1 kota Semarang.

Taman Menteri Supeno merupakan ruang untuk bermain dan hiburan bagi warga di sekitar Semarang. Selain itu juga sebagai tempat untuk menikmati aneka hidangan kuliner khas Semarang. Itulah sebabnya taman ini selalu ramai dikunjungi warga Semarang di setiap harinya.

Lokasi Taman Menteri Supeno berada di Jalan Taman Menteri Supeno Nomor 1, kota Semarang. Silahkan Anda kunjungi tempat nongkrong yang asik ini saat berwisata ke kota Semarang.

6. Kawasan Wisata Eling Bening

Tempat nongkrong di Semarang Barat yang selanjutnya berada di Jalan Kartini, Tambakboyo, Ambarawa, Kab. Semarang. Eling Bening merupakan kawasan wisata alam perbukitan dengan pemandangan yang mempesona.

Di tempat ini Anda dapat menikmati suasana yang asri dengan dikelilingi pepohonan rindang. Keindahan pemandangannya pun akan menyejukkan jiwa, mulai dari hamparan area persawahan yang luas, perkebunan kopi, deretan pegunungan, dan telaga Rawa Pening, semua itu akan memanjakan mata sehingga Anda betah untuk berlama-lama.

Tak hanya pemandangan alamnya saja yang memikat, berbagai wahana dan fasilitas pun lengkap tersedia. Mulai dari kolam renang, area outbond, bumi perkemahan, playground untuk anak-anak, hill tracking area, arena flying fox yang menantang, hingga cafe dan resto yang memanjakan lidah.

Kawasan Wisata Eling Bening buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Harga tiket masuk Eling Bening juga cukup terjangkau, pengunjung yang ingin masuk ke area wisata Eling Bening akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

7. River View Cafe Semarang

Tempat nongkrong di Semarang Barat yang berikutnya berupa cafe yang lokasinya tidak jauh dari Simpang Lima. River View Cafe merupakan sebuah cafe yang mengusung konsep outdoor yang nyaman dan asik buat nongkrong.

Cafe yang menyajikan aneka kuliner dan minuman ini cukup terkenal di kalangan anak muda Semarang. Di tempat ini Anda bisa bersantai menghabiskan waktu malam sambil bercengkrama dengan teman maupun kerabat.

Lokasi River View Cafe Semarang berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No 6B, kota Semarang, sangat dekat dengan kawasan Simpang Lima Semarang.

8. Carnivor Sky Bar & Grill

Carnivor Sky Bar & Grill merupakan sebuah cafe yang mengusung konsep berbeda dengan cafe lain pada umumnya. Lokasinya berada di lantai atas gedung Hotel Grand Edge.

Di cafe ini Anda akan merasakan nuansa yang asik menyantap sajian kuliner sambil menikmati pemandangan kota Semarang dari atas gedung tinggi. Carnivor Sky Bar & Grill dapat menjadi tempat nongkrong yang asik bagi Anda yang tengah berada di kota Semarang.

Bagi Anda yang ingin menuju ke Carnivor Sky Bar & Grill, lokasinya beralamat di Jalan Sultan Agung No 96, SL Floor. Silahkan datang bersama rombongan teman kantor, keluarga ataupun komunitas, percaya deh, acara Anda pasti akan berlangsung dengan menarik.

9. Grand Edge

Nah, bagi Anda yang mencari tempat nongkrong yang agak ekslusif di sekitar Semarang, Grand Edge bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan konsep yang high class, Grand Edge menjadi salah satu tempat nongkrong elit di Semarang yang asik dan nyaman.

Grand Edge merupakan hotel yang terintegrasi dengan food mall, Anda bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner yang enak dan mewah di tempat ini. Lokasi Grand Edge berada di Jalan Sultan Agung No 96, Candisari, Kota Semarang.

10. Cimory on The Valley

Tempat nongkrong asik di Semarang yang terakhir dalam daftar kami bernama Cimory on The Valley. Cafe outdoor yang lokasinya berada di area perbukitan ini menyajikan suasana nongkrong yang asik dan juga asri. Lokasinya berada di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Bergas, Jatijajar.

Anda bisa datang bersama keluarga maupun teman komunitas dan menikmati asiknya berwisata kuliner dengan suguhan pemandangan alam perbukitan yang indah.

Demikian informasi yang dapat kami suguhkan tentang 10 tempat nongkrong di Semarang Barat yang seru buat anak muda. Semoga wisata Anda di kota Semarang menjadi lebih mengesankan!