Cara Jitu Menyiapkan Liburan Bersama Bayi dan Balita Tercinta – Perlu Anda ketahui bahwasannya sebelum kaki kecil sang buah hati lincah merangkak kesana-sini dan akan membuatmu kewalahan, silakan coba untuk melakukan perjalanan bersama bayi Anda. Mengajak bayi dalam perjalanan terkadang masih menimbulkan perasaan yang was-was bagi orang tua.
Sehingga berbagai alasan seperti takut terkena vitus, takut sakit, takut ribet dalam mempersiapkan segala sesuatu dan yang lain sebagainya akan membuat orang tua malas untuk melakukan perjalanan. Padahal,asalhan bisa mempersiapkannya dengan baik, maka perjalanan bersama sih kecil akan menjadi momen yang tidak terlupakan, lho!
Coba dengan cek pada rangkuman list berikut ini, yang kami lansirkan langsung dari pakar romatis dan kesehatan keluarga, di AsmaraKu.com.
Kira-kira apa sih yang harus dipersiapkan?
Dalam memilah baju sebenarnya perkara yang paling sederhana, cukup dengan mengemasi beberapa baju, piyama, kaos kaki, serta beberapa extra onesies untuk satu atau pun dua hari. Sama halnya seperti jumlah baju yang akan di kenakan saat seharian di rumah.
Jika Anda akan berpergian jauh, maka jangan lupa untuk mencari terlebih dahulu fasilitas laundry di tempat tujuan. Jangan sampai Anda kewalahan mencuci baju sih kecil pada saat seharusnya bersantai-santai menikmati liburan.
Kecuali, jika Anda ingin mendaki gunung, maka tidak perlu membawa tisu basah, tisu kering, popok bayi sebanyak-banyaknya. Selain bisa memberatkan tas, barang-barang tersebut masih bisa dibeli dalam perjalanan liburan Anda. Cukuplah dengan membawa beberapa popok untuk pemakaian selama Anda berkendara atau pun di penerbarang.
Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa mainan anak. Tetapi kami sarankan agar Anda tidak membawa mainan yang bisa menimbulkan suara berisik, sebab akan mengganggu kenyamanan para penumpang lainnya, bahkan diri Anda sendiri.
Buatlah semua hal lebih mudah serta aman untuk sih kecil
Bayi atau balita memang kecil jadi tidak akan memakan terlalu banyak tempat. Akan tetapi, peralatan seperti car seat maupun stroller akan membuat para orang tua lelah untuk mempersiapkan perjalanan. Silakan Anda pilih alat-alat multifungsi seperti halnya car seat yang juga bisa menjadi stroller.
Terlepas dari hal tersebut, liburan merupakan waktu untuk bersenang-senang dan juga bersantai. Silakan Anda investasikan waktu serta uangmu untuk kenyamanan dan keselamatan sih kecil, apabila Anda memutuskan untuk menggunakan pesawat, maka pilihlah kursi yang deket dengan jendela tetapi posisikan agar tangan sih kecil tidak bisa menggapai ketika pramugari lalu-lalang dengan kereta minumnya.
Tetapi jika Anda berkendara dengan mobil, maka siapkan mainan dan juga camilan di tempat yang mudah diakses, begitu juga dengan popok maupun peralatan ganti sih kecil. Namun juga Anda naik transportasi umum, maka jadwalkan perjalanan Anda sesuai dengan jam tidur sih kecil.
Nah, itulah tadi cara jitu menyiapkan liburan bersama bayi dan balita tercinta yang bisa kami infokan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.