Cara Cerdas Camping Asik di Tengah Hutan – Ada banyak keseruan yang nantinya akan Anda rasakan pada saat melakukan camping atau pun berkemah di alam terbuka seperti halnya di tengah hutan seperti ini. Berada jauh dari rutinitas dan juga kehidupan modern Anda sehari-hari akan menjadikan Anda terbebas dari rasa stress dan juga beban pikiran yang sebelumnya menumpuk di benak Anda. Dengan mendekatkan diri kealam, maka badan Anda pun juga akan terasa lebih sehat, segar, ringan, dan juga bugar.
Keseruan camping di tengah hutan juga dapat Anda rasakan dengan melakukan banyak kegiatan yang menarik seperti halnya berenang, memancing, mendaki, jelajah hutan, panjat tebing, dan lain sebagainya. Meskipun pada akhirnya Anda akan merasa sangat letih dan lelah, kegiatan yang seperti ini tentunya akan memberi kesan yang sepadan dengan segala kelelahan dan keletihan tersebut. Namun, jangan berpuas diri terlebih dulu dengan kegiatan camping di tengah hutan yang biasa-biasa saja, sebab keseruan dalam berkemah di tengah hutan dapat Anda tingkatkan lagi dengan berbagai cara cerdas yang kreatif.
Cara cerdas camping asik di tengah hutan, siapkan perlatan ini
Lantai busa
Masalah ketidaknyamanan yang sering sekali dialami saat berkemah di tengah hutan adalah masalah alas tidur saat di dalam tenda. Umumnya orang hanya akan menggelar selembar tikar sederhana saja, bila tanahnya datar dan juga lembut, mungkin saja hal tersebut tidak menjadi masalah, akan tetapi terkadang Anda akan menemui tanah yang tidak datar, berbatu, dan juga berkerikil, yang seperti ini pastinya tidak akan cukup tercover dengan hanya menggunakan selembar tikar yang tipis. Nah, cara unik dan asik untuk mensiasati hal tersebut adalah memanfaatkan lantai busa yang banyak sekali dijual di pasaran. Lantai busa tersebut biasanya berbentuk kotak seperti halnya potongan puzzle. Lantai ini jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan selembar tikar yang tipis sebagai pelindung Anda dari tekstur tanah yang tidak nyaman tersebut.
Lampu sederhana menggunakan jerigen air
Di tengah hutan, pastinya Anda tidak akan menemukan jaringan listrik untuk mensuplai keperluan hidup Anda, termasuk halnya untuk urusan penerangan. Saat camping Anda hanya menggantungkan diri pada lampu baterai saat malam hari, tetapi masalahnya lampu baterai tersebut ternyata tidak terlalu besar, sehingga sering sekali Anda harus tahan dengan cahaya yang cukup redup. Untuk masalah yang satu ini, solusinya adalah membawa sebotol jerigen kosong dan lampu baterai yang tidak terlalu besar. Isilah jerigen dengan air hingga penuh, lalu nyalakan lampu bateranya dan ikat ke jerigen tersebut dan pastikan posisi cahaya menempel ke permukaan jerigennya, mengarah dalam air. Paduan air dan warna putih pada jerigen ini akan memancarkan cahaya dari lampu baterai yang lebih terang.
Musik dengan gelas kertas
Saat santai di sore atau malam hari pastinya akan terasa sangat sepi bila tidak ada alunan musik yang menemani camping Anda. Ciptakan saja suasana seru saat sedang bercengkerama dengan iringan musik yang bersemangat. Solusinya adalah dengan cara memasukkan ponsel Anda ke dalam gelas kertas, sehingga bisa menghasilkan alunan musik yang lebih keras.
Demikianlah tadi cara cerdas camping asik di tengah hutan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.