Bukit Cinta Bromo Tengger – Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu spot wisata terbaik di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.

Lokasinya yang terletak di kawasan administratif Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo  dan Kabupaten Lumajang   ini tak pernah sepi pengunjung, baik pengunjung dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan Taman Nasional Bromo Tengger ini menjadi salah satu gunung dengan  pesona sunrise terbaik di dunia. So, buat para pecandu sunrise, pastikan Taman Nasional Bromo Tengger ini tidak luput dari daftar destinasi liburanmu.

Taman Nasional Bromo Tengger selain memiliki pesona sunrise yang mengagumkan, juga memiliki pemandangan sekitar dan spot-spot yang sungguh elegan, salah satunya yaitu spot Bukit Cinta.

Spot Tercantik Melihat Sunrise

Bukit Cinta untuk sementara ini menjadi salah satu spot paling menarik untuk melihat sunrise setelah Bukit Penanjakan ditutup selama kurang lebih 3 bulan untuk umum dalam rangka perbaikan sarana dan prasarana.

Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang telah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa obyek wisata Bukit Penanjakan akan ditutup selama tiga bulan dari tanggal 11 September sampai 10 Desember 2017.

Penutupan obyek wisata Bukit Penanjakan tersebut tertera dalam pengumuman resmi pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  No PG 3/T.8/TU/TU.1/8/2017 yaitu tentang penutupan Bukit Penanjakan yang ditandatangani oleh Jhon Kenedie selaku Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  tertanggal 30 Agustus 2017.

Bukit dengan ketinggian sekitar 2.600 mdpl ini jadi salah satu alternatif menarik untuk melihat sunrise saat spot penanjakan 1 dan 2 Bromo disesaki pengunjung.

Lanjut klik angka “2” di bawah ini untuk melihat informasi mitos Bukit Cinta Bromo dan jalur lokasi menuju ke Bukit Cinta Bromo ini.