Bukit Cinta Blitar – Jawa Timur seolah tak kehabisan spot menarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunung. Berbagai daerah di Jawa Timur dianugrahi spot-spot cantik yang bisa kamu nikmati bersama orang-orang tercinta. Bukan hanya Malang yang memiliki keindahan yang sungguh menggoda mata, beberapa daerah lainnya juga memiliki keindahan yang sama, salah satunya yaitu Bukit Cinta di kawasan Blitar.

Spot Hits di Blitar

Bukit Cinta menjadi salah satu spot hits di Blitar. Bukit yang memiliki nama lain Bukit Teletubbies ini tak hanya memiliki view yang eksotis, namun juga memiliki sejumlah spot selfie yang sungguh instagenic. Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan dengan pesona bebukitan hijau yang menyerupai taman bebukitan diserial teletubbis.

Bentuknya yang mengingatkan kita akan serial teletubbies ini yang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkungjung kesini. Sebenarnya hamparan bebukitan hijau tersebut terbentuk dari lahan tebu yang ada di kawasan gardu pantau Gunung Kelud. Dan wilayah ini jugalah yang terkena langsung dampak dari erupsi Gunung Kelud beberapa tahun lalu.

bukit cinta blitar image by http://lautanangin.blogspot.co.id

Nah, buat kamu yang hobby memotret, Bukit Cinta Blitar ini bisa menjadi pilihan. Di sini, juga bisa dimanfaatkan untuk spot foto prewedding.  Dan bagi yang suka selfie, objek wisata yang satu ini juga sangat rekomended karena menyuguhkan panorama yang eksotis dan memesona. Tempat ini sangat rekomended untuk kamu masukan ke dalam daftar destinasi wisatamu di musim liburan.

Fasilitas di Bukit Cinta Blitar

Pesona Bukit Cinta Blitar bukan hanya dari pemandangan alam sekitarnya yang begitu memanjakan mata, tapi juga dari beberapa fasilitas menarik yang ada di dalamnya. Beberapa fasilitas tersebut, seperti: gardu pandang, ayunan langit, balon udara, Tower Sumberasri, mobil ATV, hamox,  foto bareng teletubbies, toilet, warung makan, area parkir dan beberpa fasilitas lainnya.  Pemandangannya yang instagenic

Fasilitasnya yang menarik dan udaranya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung kesini. Jika berkunjung kesini, pastikan membawa kamera yang full batrai. Abadikan dengan kameramu setiap keindahan dan moment-moment bersama partner jalan-jalanmu di Bukit Cinta Blitar.

Lokasi Bukit Cinta Blitar

Bukit Cinta terletak di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Kampung Anyar, Desa. Sumbersari, Kecamatan. Ngelegok, Kab. Blitar, Jawa Timur.  Dari pusat kota Blitar memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Akses menuju lokasi cukup mudah  dijangkau dan jalananpun sudah diaspal. Karena lokasinya berada di lereng gunung, tak heran bila jalanan menuju lokasi sedikit menanjak dan berliku, udaranyapun sejuk. Sesampainya di lokasi parkir, kamu harus kembali menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk sampi lokasi puncak bukit.

Rute Menuju Bukit Cinta Blitar

Buat kamu yang dari  luar kota dan ingin berkunjung dan ingin berkunjung ke Bukt Cinta Blitar, ada 3 rute yang bisa kamu pilih. Pertama, melalui Jl. Ciliwung dengan jarak tempuh sekitar 21,4 km atau memakan waktu tempuh sekitar 47 menit dari pusat kota Blitar.

Kedua, melalui jl. Raya Penataran dengan jarak dengan jarak tempuh sekitar 20,6 km atau memakan waktu tempuh sekitar 51 menit dari pusat kota Blitar.

Ketiga, melalui jl. Nasional III dengan jarak tempuh sekitar 23,6 km atau memakan waktu tempuh sekitar 54 menit dari pusat kota Blitar. Untuk lebih memudahkan perjalananmu, kamu bisa menggunakan aplikasi google maps atau bisa langsung bertanya ke warga setempat jalan menuju Bukit Cinta Blitar atau Bukit Teletubbies.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Blitar

Tiket masuk menuju Bukit Cinta Blitar relatif terjangkau yaitu seharga Rp5.000/orang. Sedangkan untuk yang ingin berfoto di spot selfie akan dikenakan biaya lagi mulai dari Rp3.000 sampai Rp5.000. Harga yang demikian itu terbilang ekonomis jika dibandingkan dengan pemangannya sekitarnya yang begitu ciamik dan sejumlah spot selfie yang sungguh instagenic.

Nah, demikianlah informasi mengenai Bukit Cinta Blitar. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi reperensi bagia para wisatawan yang sedang mencari wisata kekinian di Blitar. Sebagai wisatawan yang mencintai lingkungan, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Jangan membuang sampah sembarangan. Selamat jalan-jalan. Selamat liburan.