Bukit Bintang Jogja – Masih seputar wisata di Jogja ya sobat traveller, setelah puas menikmati deretan pohon pinus dan pantai cantiknya kini waktunya melanjutkan perjalanan ke salah satu spot terbaik menikmati malam di Jogja yakni Bukit Bintang Jogja.

Seperti namanya Anda akan menikmati taburan bintang di langit Jogja dan kerlip lampu kota Jogja.


Berdiri di atas lahan perbukitan Bukit Bintang menjadi salah atu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta.

Terbayangkan betapa indahnya menikmati bentangan kota Jogja, sambil menunggu pagi menghabiskan malam sembari ditemani oleh hidangan warung-warung di pinggir jalan yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.

Wisata Bukit Bintang

Objek wisata bukit bintang adalah tempat yang pas untuk dijadikan quality time bersama orang terdekat. Biasanya Bukit Bintang mulai ramai dipadati pengunjung pada sore hari.

Saat sore hari udara di sana sangat sejuk, dari sana Anda bisa menyaksikan landskap Gunung Merabu. Dan jika beruntung pemandangan sunset yang luar biasa indah dengan warna langit yang menggoda juga bisa dinikmati dari tempat ini.

Puas menikmati sunset di kala senja penghujung hari, kini malam dengan hawa dingin yang membelai kulit seakan sudah menunggu untuk dihangatkan dengan sajian hidangan panas warung, cafe dan restoran yang tersedia.

Perpaduan cahaya lilin di meja berpadu taburan bintang dan lampu setiap sudut kota Jogja akan menamani waktu santap Anda. Uuuugh! Terbayangkan betapa asyiknya, akan sangat sayang rasanya jika momen di sana dilewatkan begitu saja.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Lokasi objek wisata Bukit Bintang Jogja berada di Jalan utama 15 km Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari.

Berada tepat di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari, tepatnya di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan Sebelum Kecamatan Patuk.

Di pinggir jalan utama itulah terdapat bangunan kursi beton panjang yang berhadapan dengan tebing yang biasa digunakan pengunjung untuk menyaksikan langsung suasana kota Jogja tanpa terhalang oleh apa pun.

Alamat Bukit Bintang Jogja

Alamat Bukit Bintang Jogja Terletak di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istemewa Yogyakarta.

Hotel di Bukit Bintang Jogja

Mau lebih puas menikmati keindahan Bukit Bintang Jogja dengan cara yang elegan? Maka sempatkanlah untuk menginap di hotel yang sudah tersedia di Bukit Bintang ini. Harganya per malamnya bervariasi tergantung dari kelas hotel dan tipe kamar. Berikut salah satu hotel di Bukit Bintang Jogja

  • Bukit Indah Hotel & Restaurant

Harga Mulai dari Rp.260.000,- (harga sewaktu-waktu berubah)

Fasilitas Bukit Indah Hotel & Restauran

  • Tempat parkir
  • Layanan kamar
  • Restoran
  • Ruang pertemuan
  • Conceirge
  • Tur
  • Layanan laundry

Alamat hotel Bukit Indah Hotel & Restaurant: Jl. Raya Jogja Wonosari Km.15, Wonosari, Yogyakarta, Indonesia.

Restoran di Bukit Indah Wonosari

Restoran yang berada di dataran tinggi Yogyakarta ini sebenarnya jadi satu dengan Bukit Indah Hotel. Letaknya di tebing, dengan restoran di atas dan hotel di bawah.

Dari restoran itu wisatawan dapat menikmati hidangan yang tersedia di hotel sembari melihat pemandangan kota Jogja.

Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia, Chinese dan Western.

Harga Makanan di Bukit Bintang Jogja

Tidak lengkap rasanya  berkunjung ke tempat secantik Bukit Bintang jika tidak sembari menikmati sajian-sajian yang disediakan café-café dan restoran di sana.

Masalah harga Anda jangan khawatir cukup bersahabat kok. Berikut daftar harga makanan di Bukit Bintang Jogja.

  • Teh manis Rp.7.000,-
  • Roti Bakar Rp.8.000,-Rp.15.000,-
  • Jagung bakar Rp.10.000,-
  • Seafood udang Rp.15.000,- sedangkan untuk kepiting dan cumi-cumi dapat mencapai Rp.50.000 rupiah per porsinya.
  • Nasi merah biasa Rp.22.000,-
  • Nasi merah ayam Rp.30.000,-
  • Nasi merah empal Rp.40.000,-

Dengan harga di atas Anda sudah mendapatkan sajian makanan kelas restoran, jika ingin lebih berhemat Anda bisa bisa mampir ke warung makan dan kedai kopi sederhana yang juga banyak terdapat di kawasan Bukit Bintang.

Itulah review singkat tentang objek wisata Bukit Bintang Jogja.

Panorama dengan penuh kesejukan alam di sana akan memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Ngak bakalan nyesel saat mengunjunginya! Happy Travelling!