facebook_pixel

Bingung Memilih Kelas Kereta Api? Baca Tips Ini

Transportasi di Indonesia kini sudah semakin berkembang. Kamu tentu bisa melihat berbagai perubahan positif pada beberapa moda transportasi massal, bukan? Salah satunya terjadi pada pelayanan di kereta api secara nasional. Melalui kerja keras PT KAI (Kereta Api Indonesia), kini siapapun sudah bisa merasakan pelayanan dan perjalanan yang lebih memuaskan saat menggunakan kereta api. Jarak dan waktu tempuh yang panjang tidak akan membuat penumpang bosan saat berada di dalamnya.

Pelayanan yang diberikan untuk kepuasan penumpang juga tidak diberikan setengah hati. Melalui pembenahan sistem, kini PT KAI juga telah memberikan kesempatan penumpang untuk membeli tiket kereta api secara online.

Pembelian tiket online tersebut bisa dilakukan langsung melalui situs web PT KAI atau melalui rekanan jasa distribusi tiket seperti Traveloka. Dengan melakukan pemesanan tiket kereta api di situs Traveloka, penumpang kini bisa membeli tiket KAI secara praktis dan mudah, dari mana saja dan kapan saja.

Sumber: upload.wikimedia.org

Harga tiket kereta juga terbukti lebih murah ketimbang pesawat terbang. Dengan begitu, transportasi ini sangat tepat bagi kamu yang memiliki bujet biaya perjalanan yang terbatas. Kamu juga bisa memilih kelas sesuai dengan bujet yang kamu miliki, sehingga perjalanan wisata kamu tidak akan membengkak tanpa kendali.

Kelas yang tersedia di layanan transportasi massal ini tersedia atas tiga bagian, yakni eksekutif, bisnis dan ekonomi. Pembagian kelas tersebut diatur berdasarkan faktor-faktor pendukung di dalam kereta. Kelas-kelas tersebut juga memiliki sub kelas. Nantinya sub kelas akan menjadi pembeda harga yang tertera di dalam suatu kelas.