Berwisata Di Jogja? Ini Oleh – Oleh Khas Jogja yang Wajib Anda Bawa – Anda sedang berkunjung ke Jogja? Apapun kunjungan Anda di Jogja baik yang sedang menjalani bisnis, ataupun sedang berwisata tentunya yang tidak boleh Anda lupakan adalah menikmati setiap sudut kota Jogja.
Khususnya Anda yang sedang berwisata di Jogja, apapun kunjungan wisata Anda di Jogja baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi atau yang lainnya, yang harus Anda tahu adalah Anda harus menyempatkan waktu untuk membeli oleh – oleh khas Jogja. Ada banyak lho oleh – oleh khas Jogja yang wajib Anda nikmati. Dan disini kami akan berikan informasinya untuk Anda!
Oleh – Oleh Khas Jogja yang Wajib Dibawa
Ada banyak oleh – oleh khas Jogja yang bisa dibawa pulang ke kampung halaman jika sudah puas berwisata di Jogja. Beberapa oleh – oleh khas Jogja yang wajib dibawah tersebut diantaranya :
Bakpia Khas Jogja
Kuliner yang satu ini juga menjadi salah satu icon oleh – oleh khas Jogja yang wajib dibawa pulang. Bakpia khas Jogja sendiri ada banyak sekali jenisnya. Varian rasa dari bakpia khas Jogja juga bermacam – macam. Tidak hanya kacang hijau saja, tetapi ada juga bakpia khas Jogja dengan varian rasa ketela ungu, cokelat, susu, cappucino, kumbu hijau, nanas, durian, strawberry dan yang lainnya. Mungkin Anda ingin membeli oleh – oleh bakpia tetapi bingung dimana Anda bisa memperolehnya dan berapa harganya? (Baca : Bakpia Khas Jogja, Informasi Delivery Dan Rekomendasi)
Yangko
Untuk oleh – oleh khas Jogja yang satu ini memang tidak seterkenal bakpia, akan tetapi Yangko juga patut dipertimbangkan untuk dijadikan oleh – oleh. Kuliner Jogja ini terbuat dari bahan tepung ketan. Bentuknya persegi empat mungil. Makanan khas Kotagede di Jogja ini dapat Anda temukan dengan mudah sebab hampir semua pusat oleh – oleh di Jogja menyediakan oleh – oleh Yangko ini. Kue ini dibuat dari tepung ketan sebagai bahan utamanya. Jadi ketika Anda menyantapnya akan terasa lembut dan kenyal di lidah. Selain itu juga memiliki rasa manis yang tiada duanya.
Kain Batik
Salah satu tempat untuk mencari batik Jogja adalah di Malioboro atau di Pasar Beringharjo. Disana Anda akan banyak temukan baju batik, rok batik, celana batik ataupun kaos batik. Tempat tersebut memang menjual aneka ragam batik yang membuat setiap orang akan suka menyaksikannya.
Nah, bagi Anda yang ingin mencari oleh – oleh khas Jogja, oleh – oleh khas Jogja tersebut memang wajib Anda bawa pulang. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat 