Berkunjung Menuju Air Terjun Three In One Banyuwangi – Anda salah satu orang yang suka berkunjung menuju objek wisata air terjun? Jika iya, Anda bisa ke Banyuwangi karena disana tidak hanya terdapat banyak objek wisata pantai, tetapi juga tersebar luas wisata air terjunnya.
Utamanya di Karang Anyar Banyuwangi terdapat tiga buah air terjun berjajar yang banyak dikenal juga sebagai Air Terjun Three In One. Ya, satu perjalanan Anda menuju Karang Anyar Banyuwangi akan Anda temukan tiga buah air terjun sekaligus. Lantas, air terjun apa sajakah di Karang Anyar Banyuwangi ini?

Air Terjun Karang Anyar Banyuwangi
Memang terdapat tiga buah air terjun di Karang Anyar Banyuwangi yang punya pesona sangat menarik. Air terjun ini memiliki pesona yang berbeda – beda masing – masing sehingga tentu saja tidak akan membuat Anda jenuh dan bosan. Beberapa air terjun di Karang Anyar Banyuwangi ini diantaranya :

Wisata Air Terjun Jagir
Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat unik. Lokasinya berada di Desa Karang Anyar, Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi. Objek wisata air terjun ini memiliki pesona alam yang begitu indah. Pepohonan yang rindang dan sejuk turut menjadi penghias objek wisata Air Terjun Jagir ini. Anda bisa melihat jernihnya air yang terjun mengalir dari ketinggian sekitar 50 meter. Selain itu Anda juga bisa berendam disana dan konon katanya air terjun ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulai dari penyakit kulit, penyakit reumatik dan sebagainya.

Objek Wisata Air Terjun Kalibendo
Objek wisata air terjun ini lokasinya berada di desa Kampung Anyar kecamatan Glagah kabupaten Banyuwangi. Objek wisata air terjun ini sangat unik. Pesona yang segar juga bisa Anda saksikan di wisata Air Terjun Kalibendo ini. Anda bisa berenang dan berendam di sungai yang terbentuk dari terjunan air. Sungai itu tidak dalam tetapi juga tidak dangkal, ya berhati – hati saja karena batuan di sekitar sungai tersebut lumayan licin lho

Objek wisata Air Terjun Kalibendo ini memiliki ketinggian terjunan air sekitar 10 meter. Objek wisata ini jaraknya sekitar 15 km dari kota Banyuwangi ke arah barat daya. Wisata ini lokasinya searah dengan wisata Gunung Ijen. Jadi Anda yang datang atau mau berkunjung ke Gunung Ijen atau Kawah Ijen bisa singgah dulu di wisata air terjun Kalibendo untuk menikmati suasana segar dan damainya. Di wisata ini Anda juga bisa menikmati perkebunan karet, kopi dan cengkeh.

Wisata Air Terjun Selogiri
Wisata Air Terjun Selogiri ini lokasinya kira – kira 13 km ke arah utara kota Banyuwangi. Untuk menuju lokasi wisata ini sebaiknya Anda menggunakan motor trail atau motor sport karena medannya berbatu. Disini pesona air terjun yang damai akan Anda dapatkan.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Anda mengenai Air Terjun Karang Anyar Banyuwangi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.