Berkunjung Ke Wisata Pantai Wedi Ireng, Wisata Pantai Mainstrem Banyuwangi  – Anda sedang melakukan kunjungan wisata di Banyuwangi? Tenang saja, kalau tujuan wisata Anda di Banyuwangi, mencari destinasi wisata pantai di Banyuwangi bukanlah perkara yang sulit karena kabupaten yang satu ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik. Apalagi kalau kita sedang mencari objek wisata berupa pantai. Wow, sudah bisa dipastikan akan sangat mudah menemukannya.
Salah satu destinasi wisata pantai di Banyuwangi yang sangat dianjurkan untuk dikunjungi adalah objek wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Objek wisata Pantai Wedi Ireng ini merupakan sebuah pantai yang terdapat di Desa Pancer, Kecamatan Pesanggaran. Lokasinya berada tidak jauh dari pantai Pulau Merah yang sangat terkenal di Banyuwangi. Jadi, Anda yang berkunjung ke Pantai Pulau Merah, jangan pernah lupa untuk berkunjung ke Pantai Wedi Ireng ya  Atau mungkin saat ini Anda ingin informasi lebih lengkap soal wisata Pantai Wedi Ireng?
Tentang Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Terlebih dahulu kita akan bahas soal asal – usu wisata Pantai Wedi Ireng. Wisata Pantai Wedi Ireng ini sebenarnya dasar penamaannya adalah warna pasirnya yang dalam bahasa Jawa wedi artinya pasir dan ireng artinya hitam.
Objek wisata Pantai Wedi Ireng ini memiliki suasana yang sangat sepi dan untuk fasilitasnya bisa dikatakan sangat minim fasilitas. Pantai ini terhitung baru dan belum banyak diketahui keberadaannya. Jika memang Anda ingin mencari pantai yang anti mainstream sebagai destinasi wisata Anda di Banyuwangi maka tentu saja objek wisata Pantai Wedi Ireng ini menjadi destinasi wisata favorit untuk Anda.
Objek wisata Pantai Wedi Ireng ini juga memiliki air laut yang sangat jernih berwarna biru kehijauan. Anda akan sangat puas berbasah – basahan di objek wisata Pantai Wedi Ireng karena memang air laut yang sangat jernih menentramkan. Akan terdapat banyak batuan karang yang semakin menambah indah pesonanya dan tentu saja membuat Pantai Wedi Ireng sangat cocok dijadikan spot fotografi.
Akses Menuju Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Jika berbicara soal akses, akses menuju wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi ini memang sedikit agak rumit. Jaraknya sekitar 65 Km di kota Banyuwangi. Untuk menuju objek wisata Pantai Wedi Ireng Anda bisa berkendara mengikuti arah ke Pantai Pulau Merah. Sekitar 3 Km sebelum Pantai Pulau Merah akan ada penunjuk jalan menuju Pantai Pancer dan Anda bisa langsung parkir disini kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.
Perjalanan yang sangat menyenangkan dan menarik akan Anda temukan ketika berkunjung menuju wisata Pantai Wedi Ireng ini. Semoga informasi yang kami berikan kali ini untuk Anda mengenai Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi bermanfaat dan selamat menikmati liburan seru di Pantai Wedi Ireng.