Berkunjung Ke Provinsi Jawa Timur? Ini Wisata Alam Terbaik yang Patut Anda Kunjungi  – Jawa Timur memang sebuah provinsi yang sangat komplit. Di provinsi Jawa Timur ini terdapat banyak sekali sebaran wisata alam yang bisa membuat pengunjungnya terkesima menyaksikan keindahan wisata alamnya.
Mulai dari wisata alam berupa gunung, pantai, teluk hingga hutan dan air terjun tersebar luas di bumi Jawa Timur. Dan pastinya ragam wisata gunung, pantai, teluk hingga hutan dan air terjun tersebut sangat direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan baik wisatawan domestik ataupun mancanegara.
Karena itu sangat disayangkan jika anda melakukan kunjungan liburan di Jawa Timur akan tetapi tidak menyempatkan diri untuk datang berkunjung menuju sebaran wisata alam terbaik di Jawa Timur.
Oke, langsung saja yuk simak uraian informasinya berikut ini! Check it out!
Wisata Alam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur
Alam Jawa Timur memang sangat memikat. Disana terdapat banyak sekali wisata alam yang layak anda jadikan tujuan wisata karena punya pesona eksotisnya.
Mau tahu apa saja wisata alam terbaik Jawa Timur yang layak dikunjungi?
Kawah Ijen Bondowoso
Ingin menikmati pesona blue fire? Segeralah datang ke Bondowoso dan beranjak menuju Kawah Ijen. Disana pemandangan blue fire yang indah akan anda saksikan.
Wisata Kawah Ijen Bondowoso ini merupakan wisata kawah asam terbesar di kawasan Asia dengan pesona alam yang memikat. Kawah Ijen Bondowoso memiliki kawah kaldera yang dindingnya setinggi 500 meter dengan luas kawah sekitar 5.466 hektar.
Pemandangan Kawah Ijen Bondowoso semakin memukau ketika sunset atau sunrise tiba silih berganti. Saat itulah saat terbaik untuk mengabadikan moment di Kawah Ijen Bondowoso. Dan wisata alam lain di Jawa Timur yang juga layak dikunjungi yaitu…
Ranu Kumbolo
Sebuah ranu yang indah di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ranu ini bernama Ranu Kumbolo. Letaknya berada di kawasan Malang dan Lumajang. Untuk menuju Ranu Kumbolo perlu persiapan fisik yang matang karena jarak tempuh yang sangat jauh harus dilakukan dengan berjalan kaki.
Selain Ranu Kumbolo, wisata alam lain yang juga layak anda kunjungi di Jawa Timur yaitu…
Songa Rafting Probolinggo
Jika anda ingin menikmati sensasi seru rafting, anda bisa langsung berkunjung menuju Probolinggo. Wisata Songa Rafting ini termasuk wisata yang memacu adrenalin. Disini disediakan 2 paket rafting yaitu rafting atas dan rafting bawah yang masing – masing memiliki sensasi seru yang berbeda.
Nah, bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata alam di Jawa Timur, beberapa wisata alam diatas bisa jadi pilihan wisata alam terbaik untuk anda. Semoga informasi yang kami uraikan kali ini mengenai Wisata Alam Terbaik Di Provinsi Jawa Timur bermanfaat.