Benang Kelambu, Objek Wisata Air Terjun Lombok yang Mempesona – Ada beberapa cara untuk bisa berbasah-bsah ria di objek wisata yang ada di pulau Lombok ini, Anda dapat bermain air di pantai atau pun bisa juga dengan berkunjung ke wisata air terjunnya. Jangan salah, Anda dapat memperoleh semuanya di pulau Lombok ini, lho. Bila Anda memang menginginkan suasana yang sejuk nan segar sembari bermain air, maka objek wisata alam air terjun adalah tepat yang paling tepat untuk Anda kunjungi. Anda dapat berkunjung kebeberapa air terjun yang ada di pulau Lombok, beberapa diantaranya adalah objek wisata air terjung benang kelambu, sebab mungkin saja air terjun ini adalah ar terjun yang paling indah di Indonesia yang tidak akan pernah Anda lihat di tempat-tempat wisata lainnya.

Keindahan di objek wisata air terjun benang kelambu
Sesampai Anda di lokasi wisata air terjun benang kelambu yang begitu indah banget, pada air terjun ini, air seolah-olah keluar dari rerimbunan tumbuhan. Sebetulnya air terjun ini berasal dari banyaknya mata air yang keluar secara langsung dengan melalui celah-celah yang ada di sepanjang tebing, akan tetapi karena tebingnya telah tertutupi dengan tumbuh-tumbuhan yang tumbuh subur, sehingga terlihat seakan-akan air keluar dari rerimbunan tumbuhan tersebut. Selain itu, air terjun ini diberi nama sebagai air terjun benang kelambu sebab terjunan airnya yang berbentuk seperti kelambu, yang mana air terjun ini mempunyai tiga tingkat. Tingkat paling atas berasal dari mata air langsung dan mempunyai ketinggian sekitar 30 meter, dan tingkat kedua adalah lanjutan dari tingkat yang pertama dengan ketinggian sekitar 10 meter, sedangkan tingkat yang terakhir mempunyai ketinggian hanya 5 meter.

Tidak sama seperti objek wisata air terjun lainnya yang ada di Lombok, air terjun benang kelambu ini tidak mempunyai kolam, sehingga Anda hanya dapat berbasah-basah ria di bawah terjunan airnya. Menjauh sedikit dari air terjunya, Anda dapat beristirahat dibebatuan sembari menikmati kesejukan dan juga pemandangan sekitar yang sangat mempesona.

Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata air terjun benang kelambu Lombok yang bisa kami infokan, semoga bisa menginspirasi wisata Anda semuanya.