Bali Parasailing Tanjung Benoa – Anda tentunya sudah pernah dengar istilah Bali parasailing ini, kan? Di objek wisata tanjung benoa yang ada di Pulau Dewata Bali, parasailing adalah salah satu aktifitas atau pun permainan yang paling digemari oleh para wisatawan lokal atau pun mancanegara. Layaknya seekor burung yang sedang terbang bebas di udara, aktifitas yang satu ini tentu bisa Anda nikmati di saat siang hari, sembari menikmati indahnya pemandangan laut.

Bali Parasailing Tanjung Benoa image by https://www.instagram.com/adityaoninstagram/

Para wisatawan yang ingin coba aktifitas Bali parasailing ini tidak perlu naik pesawat terbang atau pun harus mempunyai keahlian khusus sebagai penerjun payung, payung parasut yang akan digunakan nantinya akan ditarik oleh speed boat intuk berkeliling ke pantai tanjung benoa. Namun, sebelum Anda coba aktifitas parasailing ini, biasanya para wisatawan atau peserta akan diberikan pengarahan oleh pemandu, mulai dari pengenalan beberapa alat parasailing, posisi berdiri sebelum akhirnya terbang, posisi ketika diudara, dan juga teknik sebelum mulai mendarat.


Bali parasailing di tanjung benoa

Payung parasut ynag akan digunakan untuk aktifitas parasailing ini akan disesuaikan dengan ukuran berat badan peserta. Hal ini bertujuan supaya tidak kelebihan beban dan juga menjaga keseimbangan serta kenyamanan ketika di udara. Ada berbagai pilihan warna payung parasut tersebut, para wisatawan juga bisa bebas memilih yang sesuai dengan fasilitas yang telah disediakan tersebut.

Tanjung Benoa image by https://www.instagram.com/dinat_official/

Apabila alat-alat yang telah digunakan sudah terpasang dengan benar dan aman, maka pemandu akan memberikan intruksi bahwasanya payung parasut akan ditarik dengan menggunakan speed boat. Kemudian terbang secara perlahan-lahan. Panjang dari tali parasutnya dengan speed boat sekitar 80 m. Speed boat ini bisa dikendari oleh 2 orang. Yang mana orang pertama sebagai sopir dan yang satunya lagi sebagai pemandu. Ketika mendarat, payung parasut ini akan tetap dijaga oleh beberapa orang pemandu. Yang mana untuk satu kali putaran aktiftas ini akan berlangsung sekitar 4 hingga 5 menit.

Perlu Anda tahu juga bahwasannya alat-alat yang digunakan dalam water sport Bali ini sudah dijamin akan keamanannya, para wisatawan tentunya tidak usah khawatir sebab semua peralatannya sudah memenuhi standar internasional. Pemandu akan dengan senang hati untuk menemani ketika terbang di udara, bila Anda memang masih belum berani untuk melakukan aktifitas ini sendiri. Umumnya pemandu akan menemani untuk anak-anak yang masih berusia di bawah 10 tahun.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang Bali parasiling Tanjung Benoa. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.