Amazing! Pulau Menjangan Bali Menjadi Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali – Mungkin saja bagi sebagian bsar para wisatawan, belum lengkap rasanya apabila berwisata ke Bali tanpa jalan-jalan ke pantai kutanya, makan seafood bakar di pantai jimbaran, atau pun belanja oleh-oleh khas Bali yang ada di pasar seni sukawati Gianyar.
Berkunjung ke objek wisata terpopuler di Bali memang wajib buat Anda yang sedang berwisata di pulau Bali. Tetapi, apakah Bali hanya populer dengan daerah itu-itu saja?
Jangan salah!!! Ternyata di Bali juga masih mempunyai banyak sekali objek wisata yang tak kalah menarik dan indah untuk Anda kunjungi, yang salah satunya adalah pulau menjangan ini. Apakah Anda pernah mendengar objek wisata di Bali ini?
Objek wisata pulau menjangan merupakan salah satu tempat diving di Bali yang terbaik, paling banyak dicari oleh para penyelam meskipun lokasinya agak jauh dari kuta.
Pulau menjangan, surganya diving dan snorkeling di Bali
Objek wisata di Bali yang satu ini ada di sebelah barat pulau Bali, yang mana pulau menjangan ini adalah bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat. Pulau yang tak berpenghuni ini salah satu tempat terbaik bagi para pecinta olahraga air, seperti snorkeling dan juga scuba diving atau pun menyelam.
Tetapi, jarak objek wisata ini lumayan jauh dari jantungnya pariwisata Bali, yakni objek wisata pantai kuta Bali. Untuk bisa menuju ke pulau menjangan Anda nantinya akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam lamanya agar bisa mencapai poin penyeberangan ke pulau ini.
Labuan lalang merupakan tempat yang pertama Anda akan melakukan penyeberangan menuju pulau menjangan, dari sini nantinya Anda akan dapat melihat keindahan pulau menjangan yang sangat menawan.
Perlu Anda ketahui, bahwa tempat snorkeling di sini tak hanya ada disatu tempat saja, melainkan ada beberapa tempat menarik bagi para pecinta kehidupan dasar laut, tempat pertamanya seperti yang ada di dekat dermaga pulau menjangan.
Tempatnya cukup dekat dengan pantainya, apabila Anda berenang agak ketepian, maka Anda hanya akan menemukan sedikit ikan berlalu lalang, akan tetapi jika terus berenang ke tengahnya, maka terumbu karang, beragam jenis ikan berwarna-warni, serta kendahan bawah laut di pulau menjangan akan semakin terlihat.
Spot yang kedua, lokasinya juga tak terlalu jauh dari spot yang pertama, hanya saja tempat snorkeling ini ada di dekat tebing, dan Anda tidak perlu berlabuh di dermaga.
Meski Anda tidak pintar menyelam ke laut, di sini Anda tetap bisa melihat keindahan terumbu karang dari atas tebing yang menjulang tiggi, hal ini sebabnya di tempat ini kedua airnya lebih jernih dibandingkan dengan lokasi pertamanya.
Nah, itulah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda, tentang objek wisata pulau menjangan di Bali, semoga dapat menjadi inspirasi terbaik wisata Anda di pulau dewata Bali.