Akuarium Semesta yang Dijaga Sepasang Kura-kura Raksasa di Wisata Pantai Nglambor – Wow, dasar laut pantai nglambor bagaikan akuarium semesta yang tengah menyimpan sejuta pesona lho. Atas jasa sepasang kura-kura raksasa yang mampu menjinakkan ganasnya ombak dari Samudera Hindia, panorama bawah laut yang ada di pesisir selatan ini ini pun dapat diselami keindahannya. Tertarik?
Memang benar sekali bahwa, ganasnya ombak di pantai-pantai selatan Jogja seringkali membuat orang bergidk ngeri dan segan untuk mendekat. Ombak yang datang berkejaran seolah-ola berlomba menghalau supaya Anda tidak mendekati airnya.
Tidak seperti pantai-pantai yang ada di sisi utara Jawa yang lebih raah, tepian daratannya yang langsung menyapa luas Samudera Hindia ini bukanlah tempat yang sesuai untuk bisa menikmati asyiknya berenang di air asin atau serunya kegiatan snorkeling, untuk menyaksikan keindahan panorama bawah laut bersama ikan-ikan kecil. Tetapi, menariknya saat Anda berkunjung ke pantai nglambor, berenang dan juga snorkeling di pantai selatan yang tadinya terasa tidak mungkin, nyaranya dapat Anda lakukan di sini.
Asyiknya snorkeling di pantai nglambor
Kawasan objek wisata pantai nglambor adalah salah satu destinasi snorkeling yang ada di pesisir selatan Jogja, yang memiliki panorama dasar laut yang sangat menakjubkan dengan ragam terumbu karang serta biota laut. Ikan jenis sergeant major, jambrong, serta beberapa ikan kecil lain adalah penghuni tetap yang tampak sering berenang bergerombol atau pun bermain petak umpet dicelah-celah terumbu karang.
Pemandangan cantik yang tertutupi oleh ombak ini sangat dijaga oleh warga setempat di pantai nglambor tersebut. Bahkan kawasan pantai ini adalah daerah budidaya dari beberapa jenis ikan dan tempat konsevasi terumbu karang serta biota laut lainnya.
Seolah-olah tidak mau kalah, alam pun juga turut menjaga serta mempertahankan keelokan ekuarium semesta ini dengan cara memerintahkan dua karang kura-kura raksasa untuk berpatroli dalam menjaga pantai.
Dengan gagah watu kalong dan watu kuntul menjinakkan ombak-ombak yang ganas, supaya tidak terlalu keras saat memukul bibir pantai. Keberadaan dua karang kura-kura raksasa inilah yang bisa membuat terumbu karang di pantai nglambor tidak rusak saat dihempas gelombang, sekalgus aman untuk dilakukannya kegiatan snorkeling.
Sisa-sisa ombak pantai selatan yang sudah dijinakkan kan memberikan sensasi tersendiri saat snorkeling di pantai nglambor. Demikianlah artikel yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata pantai nglambor, semoga bermanfaat.