Air Terjun Niagara Amerika Serikat Kanada – Air terjun niagar merupakan salah satu air terjun yang terletak di Ontario dan salah satu lokasi wisata paling favorit saat berkunjung ke negara Kanada.

Niagara sendiri termasuk air terjun besar di sungai Niagar yang letaknya barada pas diperbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, yakni New York dengan Ontario, salah satu provinsi di Kanada. Ai terjun Niagara sendiri berjarak sejauh 17 mil atau 27 km di sebelah utara barat laut dari kota Buffalo, New York dan berjarak sekitar 75 ml atau 120 km tenggara dari kota Toronto, Ontario Kanada.

Niagara sendiri memiliki atau terbagi jadi tiga air terjun, pertama adalah air terjun Horseshoe ( sering juga dikenal dengan sebutan air terjun kanada, kemudian ada air terjun amerika dan terkecil ada Bridal Veil yang dipisahkan sebuah pulan dengan nama Luna Island di air terjun utama.

Walau memiliki ukuran tidak terlalu tinggi, namun Niagar termasuk salah satu air terjun terlebar dan terkenal diseantero dunia. Setidaknya ada lebih dari 6 juta kubik atau 168.000m3 air per menit yang mengalir dan termasuk salah satu air terjun terderas di benua Amerika Utara.

Air terjun niagar sendiri juga terkenal akan keberadaan pelangi terindah yang melintang pas ditengah derasnya air yang mengalir diair terjun tersebut. Terdapat juga keindahan alam yang mengelilingi air terjun Niagara tersebut yang menjadikan jutaan orang berbondong-bondong untuk datang ke air terjun terbesar tersebut. Dan menjadikan devisa meningkat dan mengalir untuk kedua negara tersebut, baik Amerika Serikat maupun Kanada.

Saat anda berkunjung ke Niagar Falls, disana anda akan menjumpai beragam restoran. Selain itu, anda juga bisa membawa anak kecil karena terdapat theme park tertinggi di Kanada, yakni Skylon Tower. Didalamnya ada wahana permainan yakni water park.

Sedikit tips dari kami, saat ingi berkunjung ke air terjun Niagara tersebut, ada baiknya anda pergi di bulan Juni – Agustus, karena di periode tersebut suhu di negara tersebut sekitar 15 – 20 derajat celcius, sehingga tidak terlalu dingin. Sementara di periode November hingga Maret, merupakan puncak dari musim dingin dan suhunya begitu ekstrem. Akan tetapi cuaca tidak dapat kita prediksi, jadi selalu up to date dengan musim yang ada di Kanada.

Untuk masalah harga tiket masuk Niagara Falls, anda cukup membayar $33 untuk orang dewasa dan untuk anak berusia 6-12 tahun cukup memabayar sebesar $26.

Sementara untuk bisa sampai ke Niagar Falls, anda bisa menggunakan transportasi publik yakni kereta Go Transit serta VIA Rail. Go Transit sendiri merupakan armada kereta dan bus yang menyediakan layanan rute dari Toronto – Niagara Falls. Setiap naik dari Toronto, maka penumpang akan transit di Burlington untuk kemudian melanjutkan peralanan ke Niagara.

Sementara jika anda memakai VIA Rail, maka anda akan menempuh jalur dari Toronto ke Oakville lalu Adershot untuk transit di Grimsby kemudian dilanjut ke Catharines dan tibalah di Niagara Falls.

Selain Niagar Falls, selama di Kanada anda bisa berkunjung ke Toronto Zoo, CN Tower dan juga Rocky Mountain. Terdapat juga hotel berkelas yang bisa dipilih, diantaranya Days Inn Niagara Falls Near The Falls Hotel, Ramada Niagar Falls Hotel dan juga Travelodge Hotel By The Falls.

Nah, mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami bagikan untuk anda yang berniat berwisata ke Niagara Falls. Sekian informasi kami terkait air terjun niagara amerika serikat kanada ini. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda sekalian.