Air Terjun Gitgit Bali – Ketika liburan di Bali, sebagian besar warga domestik memilih objek wisata di Bali selatan. Hal ini karena di bagian selatan Bali menawarkan objek wisata yang sudah tertata rapi dan memiliki sarana pra sana yang lengkap. Didekat Bandara Ngurah Rai, ada banyak pilihan gotel dan restoran, untuk Bali selatan merupakan tempat terbaik untuk wisatawan yang ini mengunjungi pantai pasir putih di Bali.

Kini selain berkunjung ke kawasan pantai, para wisatawan domestik tersebut juga melakukan liburan yang bertualang ke alam terbuka. Bali sendiri memiliki tempat wisata alam yang telah dikelola dengan sangat baik dan mampu menarik minat para wisawatan domestik hingga mancanegara untuk mengunjunginya.

Tempat wisata alam di bali yang tengah terkenal adalah Bali Rafting, Wisata bersepeda hingga trekking. Mungkin untuk wisata rafting dan bersepeda sudah biasa, lantas bagaimana dengan aktivitas wisata trekking?

Untuk yang ingin mencoba trekking mungkin anda bisa mengunjungi tempat wisata air terjun yang ada di bagian Utara Bali. Tepatnya, di kabupaten Buleleng Bali terdapat salah satu tempat wisata air terjun Gitgit yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan untuk aktivitas trekking.
Jarak dari Kuta Bali sendiri adalah kurang lebih 80km dan anda akan menempuh perjalanan dengan waktu 2 jam setengah. Anda bisa mencari lokasi tepatnya di google map agar lebih mudah.

Akses menuju air terjun Gitgit Bali sendiri bisa anda capai dengan mudah ketimbang air terjun yang terdapat di Buleleng lainnya, seperti Air Terjun Munduk dan Air Terjun Sekumpul. Hal ini dikarenakan lokasi air terjunnya tak jauh dari jalan raya yang menghubungkan Denpasar, Buleleng dan kota Singaraja. Untuk lebih mempermudah anda mencapai lokasi air terjun ini, anda bisa memanfaatkan jasa penyewaan mobil + supir yang telah disediakan di Bali.

Biaya Tiket Masuk

Setelah anda sampai di area parkir tempat wisata air terjun Gitgit, anda harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki untuk sampai ke loket tiket masuk sejauh 50 meter melewatu jalan setapak yang telah dibangung sedemikian rupa memakai batu paving.
Sepanjang perjalanan menuju loket masuk, anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah warga sekitar khas pedesaan dan melewati kebun kopi dan kebun cengkeh. Biaya tiket masuknya pun terbilang murah meriah, yakni Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 3000 untuk anak.

Derasnya air di air terjun Gitgit dan sejuknya udara disana akan membuat anda merasa betah berlama-lama di tempat wisata tersebut, namun anda perlu berjalan kaki dari loket masuk untuk bisa menikmati suasana sejuk di Air Terjun Gitgit di Bali ini.

Nah itulah penjelasan tentang air terjun Gitgit di Bali yang telah kami bagikan untuk anda diperjumpaan kali ini.