Air Terjun di Malang Jawa Timur – Jika berbicara soal malang, yakni sebuah dareah di Jawa Timur dengan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan begitu terkenal hingga ke penjuru tanah air. Salah satunya adalah tempat wisata air terjun yang dapat anda kunjungi di kota apel tersebut. Di daerah malang sendiri berada di daerah pegunungan, jadi tidak aneg jika banyak tempat wisata air terjun disana. Nah untuk anda yang ingin tahu, tempat wisata air terjun yang ada di kota Malang ini. Berikut kami bagikan informasinya.

1. Air Terjun Coban Rondo
Pertama adalah air terjun coban rondo yang sudah sangat terkenal di kota malang, dan menjadi salah satu tempat wisata yang sering didatangi wisatawan. Nama coban rondo sendiri diambil dari sebuah legenda masyarakat yang mengisahkan tentang sepasang pengantin, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma yang baru saja menggelar pernikahannya.Namun usia pernikahan mereka tak bertahan lama, dimana sang suami yakni Raden Baron Kusuma meninggal akibat perkelahiannya dengan Joko Lelono yang ingin merebut sang istri Dewi Anjarwati darinya. Dan Dewi Anjarwati pun menjadi seorang janda atau dalam bahasa jawa Rondo. Disitulah asal muasal nama Air Terjun Coban Rondo ini berasal karena dulunya merupakan tempat tinggal Dewi Anjarwati.Harga masuk ke tempat wisata ini terbilang murah meriah, yakni hanya Rp 10.000 saja untuk wisatawan lokal, dan untuk wisatawan asing sekitar Rp 15.000. Lokasi dari Air Terjun Coban Rondo sendiri berada ri ketinggian 1.135 mdpl dan letaknya di sebelah utara lereng Gunung Kawi.

2. Air Terjun Coban Talun
Selanjutnya ada Coban talun yang merupakan air terjun di malang dengan panorama alam yang sangat indah. Memiliki ketinggian 75 meter dan berdiameter 15 meter, membuat air terjun ini begitu indah dan ditambah pemandangan alam sekitar yang masih asri dan indah dipandang mata. Air Terjun Coban Talun sendiri letaknya dii antara bebatuan dan dikelilingi oleh hutan hijau serta pegunungan yang masih asri dan sejuk. Tak cuma itu saja, anda bisa menikmati keindahan pelangi di setiap sudut air terjun coban tulan ini. Hal ini karena butiran air yang terhempar dari air terjun ini memantulkan cahaya matahari sehingga terciptalah warna-warna pelangi yang indah.Air terjun ini sendiri masih berada di kawasan Bumi Perkemahan Malang. Lokasi nya berada di lereng gunug Arjuna – Welirang. Tepatnya di dusun Junggo, desa Tulung Rejo, kec Bumiaji, kota Batu Malang. Tarif masuk ke air terjun coban tulan sendiri sangat murah, hanya Rp 5000/orang dan bagi anda yang membawa kendaraan pribadi hanya dikenakan tarif parkir Rp 2000 untuk motor dan Rp 4000 untuk mobil

3. Air Terjun Coban Pelangi
Coban pelangi juga termasuk air terjun terindag di kota Malang. Air terjun yang satu ini sudah populer hingga ke mancanegara. Coban pelangi sendiri mengeluarkan warna pelangi akibat pembiasan cahaya matahari yang mengenai percikan air jika disiang hari yang cerah.Air terjun coban pelangi sendiri begitu indah dan masih asri, akses jalannya pun sudah di tata dengan baik. Coban pelangi ini begitu terawat dan telah didukung fasilitas memadai. Jika ingin mengabadikan momen di coban pelangi ini, pastikan anda datang di pagi hari agar tidak berebut dengan wisatawatn lain. Lokasinya sendiri berada di daerah Gubuk Klakah Poncokusumo dan anda akan menjumpai pintu masuk besar yang terpampang jelas di sebelah kanan TNBTS. Harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun coban pelangi sendiri hanya Rp 5000/orang, murah bukan.

Nah itulah tadi beberapa air terjun terindah di malang jawa timur yang telah kami bagikan untuk anda. Semoga dengan informasi ini bisa memberi manfaat untuk anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga ataupun teman.