Air Terjun Desa Segobang, Eksotisme Banyuwangi yang Tak Tertandingi – Daerah Segobang merupakan daerah perbukitannya Banyuwangi. Di daerah Segobang ini tidak hanya dikenal memiliki view lereng Gunung Ijen yang menawan. Akan tetapi kawasan ini juga memiliki beberapa air terjun alami yang begitu eksotis. Dan selama ini air terjun di daerah ini jarang dikunjungi wisatawan karena belum ada akses jalan memadai menuju lokasi air terjun tersebut padahal sebenarnya potensi wisata sangat besar ada disana.

Namun bagi Anda yang seorang backpacker dan punya jiwa petualang tinggi, sangat disarankan Anda menjelajahi Desa Segobang dan temukan sebuah wisata air terjun yang indah dan benar – benar memiliki nilai eksotis yang alami. Wisata air terjun ini adalah Air Terjun Segobang.

Akses Menuju Air Terjun Segobang
Anda ingin menuju wisata Air Terjun Segobang? Ada beberapa jalur alternatif untuk menuju wisata air terjun tersebut. Namun semua jalur tersebut harus Anda tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 30 menit.

Titik paling dekat yang bisa Anda jangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor berjarak dua kilometer lebih dari air terjun. Dan dari pertigaan tong di Desa Segobang Anda bisa belok ke arah timur sekitar satu kilometer. Selanjutnya, akan ada persimpangan kecil, darisana Anda belok ke selatan dan Anda ikuti jalan yang ada sampai belokan ke timur sejauh 300 meter.

Begitu nantinya ada jalan yang agak lebar di depan toko dan bekas pasar dadakan, disana Anda bisa parkir dan dari lokasi tersebut Anda ikuti jalan setapak yang telah disediakan. Dari jalan setapak tersebut kemudian Anda akan mulai perjalanan dengan hiking. Anda akan menyusuri area persawahan yang bertingkat dan nantinya Anda akan menyeberangi dua sungai kecil dengan titian bambu. Kemudian Anda akan melintasi dua bukit kecil.

Setelah Anda selesai melintasi dua bukit kecil dan kemudian Anda menyeberangi dua sungai, Anda nantinya akan melewati hamparan sawah terasiring kembali. Pada sungai ketiga setelah terasiring tersebut Anda akan kembali mendengar suara aliran sungai. Di sungai itu grojogan berada dengan deru air yang menghujam Anda bisa jalan turun ke sungai di kawasan air terjun tersebut dan setelah semua perjalanan panjang Anda lalui, Anda akan tiba di wisata Air Terjun Desa Segobang. Nikmati keseruannya disana. Anda bisa berendam di bawah terjunan air sembari bermain – main air dan merasakan kenikmatan guyuran air yang segar dan tidak bisa Anda nikmati di tempat lainnya 

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Akses Menuju Air Terjun Segobang. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur di Banyuwangi.