Air Terjun Curug Maribaya Lembang Bandung Barat – Bandung merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dan banyak menawarkan tempat wisata yang begitu terkenal dikalangan traveler dan anak muda. Objek wisata yang ada di Bandung sendiri cukup banyak, dari mulai wisata budaya, wisata pantai, wisata alam dan lain sebagainya yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Objek wisata alam di Lembang Bandung misalnya yang terkenal akan objek wisata air terjun curug Maribaya yang merupakan salah satu tempat wisata yang begitu banyak dikunjungi wisatawan dari Bandung maupun luar Bandung. Curug Maribaya sendiri menawarkan pemandangan alam yang begitu indah, ditambah lagi dengan udaranya yang begitu sejuk khas pegunungan, membuat siapa saja enggan beranjak dari lokasi.

Curug Maribaya atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Curug Oma. Di kawasan Maribaya Lembang ini terdapat beberapa lokasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi saat berada di lembang, salah satunya adalah curug maribaya ini. Air terjun yang satu ini adalah objek wisata air terjun yang masih asri dan alami karena disekitarnya masih banyak pepohonan hijau yang menyejukan mata, saat berada di tempat ini anda akan merasakan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Maribaya atau Curug Oma di Lembang Bandung ini mempunyai ketinggia sekitar 30 meter, didekat air terjun un kita akan mejumpai dua jembatan yang berguna untuk memudahkan para pengunjung untuk menikmati air terjun tanpa takut basah karena terkena percikan air dari air terjun ini. Selain bisa menikmati keindahan air terjun ini dari jembatan, anda juga bisa menikmati keindahaannya dari dekat sembari mengabadikan momen lewat foto selfie dia atas bebatuan besar yang terdapat persis dibawah air terjun ini yang menambahkan keindahan dari tempat wisata ini.

Air terjun Maribaya ini secara administratif masih termasuk kedalam bagian Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berlokasi di Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 5km dari arah Timur Lembang dan kurang lebih sekitar 15km jika dari kota Bandung. Bagi yang menggunakan akses transportasi umum, anda bisa melalui jalur dengan naik angkot dari Lembang ke arah Maribaya. Sesudah perjalanan sekitar 5km, maka anda akan menjumpai jembatan Maribaya.

Untuk masuk ke objek wisata air terjun Maribaya ini, anda perlu membeli tiket masuk terlebih dulu, harga tiket dari tempat wisata air terjun ini cukup murah dan terjangkau, yakni Rp 8.000/orang, akan tetapi bagi anda yang ingin merasakan kolam pemandian air panasnya, anda hanya dikenakan biaya sekitar Rp.5.500/orang dewasa dan Rp 2.500/anak-anak. Tempat wisata Maribaya ini mulai buka pada pukul 8 pagi hingga jam 4 sore.