Air Terjun Curug Lawe Dan Curug Benowo – Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang cukup populer akan wisata alam yang dimilikinya. Ada beragam tempat wisata alam yang dapat dijelajahi para wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang bisa para wisatawan pilih. Salah satunya adalah Curug Lawe dan Benowo, yakni salah satu air terjun yang menyimpan keindahan dan ke-eksotisan yang cukup luar biasa dan memukau mata.

Curug lawe dan benowo sendiri merupakan air terjun yang masih terjaga keasrian dan keindahannya. Para wisatawatn akan menjumai banyak jal menarik sekaligus akan membuat hati dan pikiran tenang. Hal ini tidak lepas dari suasana air terjun yang masih asri dan sunyi dari suara kendaraan seperti dikota-kota besar.

Nama Curug Lawe sendiri berasal dari sebuah kata dalam bahasa Jawa, “Selawe” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah 25. Hal ini mengacu pada jaman dulu, dimanan konon air terjun ini memiliki 25 buah, dari mulai curug terkecil hingga curug terbesar.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke spot populer di Semarang, maka anda memerlukan tenaga ekstra untuk bisa mencapainya. Para wisatawan pun akan melalui perjalanan dengan beragam trek mendak dan menurun dari mulai pintu masuk depan por utama. Bagi sebagian orang yang sudah melaluinya, rute tersebut cukup melalahkan.

Namn perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar mahal karena para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang begitu memukau dan menyejukan mata. Perpaduan hijaunya dedaunan dan warna coklat ranting dan batang pohon akan terlihat seperti lukisan alam yang tidak bisa ditemukan ditempat lain.

Rute ke Curug Lawe dan Curug Benowo

Rute awal yang akan dilewati wisatawan adalah sebuah irigasi atau sungai dengan air yang begitu jernih dan bersih, mengalir ke pesawahan warga sekitar. Setelah para wisatawan menyusuri sungai, maka perjalanan berlanjut ke sebuah jembatan besi. Jembatan tersebut terbentang dari ujung ke ujung mellaui sungai tersebut. Anda bisa berfoto ria di jembatang tersebut untuk kemudian di upload ke sosial media anda.

Sesudah melewati jembatan besi tersebut, nantinya para wisatawan akan menjumpai jalan bercabang, jika wisatawan mengikutinya maka akan sampai di area Curug Benowo dan juga Curug Lawe.

Saat berada di Curug Lawe dan Curug Benowo, para wisatawan bisa melepas segala kepenatan dan kebisingan perkotaan. Menyuguhkan suasana yang alami dan asri akan membuat siap saja engan beranjak dari tempat wisata air terjun di Semarang ini.

Untuk biaya masuk ke obyek wisata air terjun Curug Lawe dan Curug Benowo sendiri cukup murah meriah, yakni Rp 4000/orang. Dan jika anda membawa kendaraan pribadi maka akan dikenakan biaya parkir Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Harga tersebut sangat murah meriah, demi kenyamanan dan keindahan tempat wisata ini.