Air Terjun Curug 7 Bidadari di Sentul Bogor – Nah, bagi anda warga perkotaan yang sumpek dengan susana kota yang padat dan bising oleh bunyi kendaraan, mungkin anda bisa mencoba berkunjung ke curug bidadari yang ada di Sentul Paradise Park Bogor tanpa perlu jauh-jauh pergi keluar kota sehingga tambah membuat anda cape di perjalanan. Lokasinya yang cukup dekat dari ibu kota dan mudah untuk dijangkau, menjadikan curug bidadari di bogor ini pas untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Lokasi tepat dari Curug Bidadari sendiri ada di desa Bojong Koneng, Bogor. Awalnya, masyarakat menyebut air terjun ini dengan nama Curug Bojong Koneng, namun setelah dikelola oleh pihak sentul paradise park, maka digantilah namanya jadi curug bidadari.

Untuk jam bukanya sendiri, Curug Bidadari buka pukul 08.00 – 17.00 di hari biasa atau Weekdays. Sementara untuk akhir pekan atau weekend, mulai buka dari jam 07.30 – 18.30. Bicara soal tiket masuk, bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran tempat wisata, dimana untuk hari biasa dikenakan tiket masuk Rp 25.000/orang dan untuk akhir pekan dikenakan tarif Rp 40.000/orang. Sementara untuk motor Rp. 4000 dan mobil Rp. 10.000.

Lokasi curug bidadari pun bisa diakses cukup mudah, setelah anda keluar dari pintu tol sentul selatan, silahkan belok kiri dan ikuti terus sampai ada persimpangan jalan yang menyerong ke kiri. Disana anda akan melewati perumahan disekitar sentul dan akhirnya anda akan melewati jalanan desa. Dari pintu tol selatan kurang lebih peralanan ditempuh dengan waktu 50 menit.

Curugnya pun tidak jauh dari parkiran kendaraan, sehingga tidak perlu lagi cape untuk berjalan menuju objek wisata tersebut.

Terdapat beberapa wahana permainan yang menarik, seperti kolam yang sudah tertata dengan baik. Bukan Cuma itu, ada uga arena permainan flying fox, penyewaan pelampung donat, bermai perahu dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memanfaatkan saung yang disewakan sebagai tempat berteduh dan beristirahat.

Curug bidadari sendiri memiliki ukuran yang cukup tinggi dan volume airnya terbilang besar. Suasa yang masih asri disekitar curug akan membuat anda merasa nyaman dan sejuk, sehingga anda betah-berlama-lama dicurug bidadari tersebut. Jika membawa anak, anda bisa mengajaknya bermain dikolam khusus anak, tapi jangan lupa juga untuk membawa baju ganti.

Tidak jauh berbeda dari tempat wisata kebanyakan di jawa barat, seringkali muncul pungli atau pungutan liar di sekitar area wisata curug tersebut. Kalau anda kebetulan datang pagi-pagi ketika loket tiket belum dibuka, sering ada yang menarik tiket tidak resmi. Anda dianjurkan untuk membeli tiket di loket yang sudah disediakan pihak pengelola.