Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh kaum muslimin yang ada di Dunia. Untuk orang yang sedang berpuasa, ngabuburit merupakan suatu kegiatan waktu menunggu buka puasa. Biasanya diisi dengan berburu ta’jil serta menu buka puasa. Dan juga menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman. Untuk warga Jakarta ataupun anda yang sedang berada di kota Jakarta, tidak perlu bingung mencari tempat ngabuburit. Nah, pada bulan puasa ini, mall-mall yang ada di Jakarta mungkin masih jadi pilihan untuk ngabuburit selain obyek wisata. Akan tetapi, untuk mereka yang ingin merasakan suasana selain mall, masih banyak tempat asyik di Jakarta yang bisa dijadikan untuk ngabuburit. Berikut ini 8 Tempat ngabuburit di Jakarta yang ngehits dan asik.

Taman Ayodia, Jakarta Selatan

Letaknya yang terdapat di tengah kota menjadikan taman ini begitu ramai dikunjungi pada saat sore hari. taman ini memiliki luas 7.000 meter persegi. Disini banyak terdapat bangku untuk bersantai. Melihat indahnya air mancur pada saat sore hari memiliki kenikmatan tersendiri. Para pedagang makanan berjajar di pinggir taman ini dengan berbagai pilihan rasa. Pada bulan Ramadan warga yang berkunjung ke taman ini justru bertambah sampai dengan dua kali lipat dari hari yang biasanya.

Taman Suropati, Jakarta Pusat

Taman ini adalah tempat paling asyik untuki warga Menteng yang akan ngabuburit. Pohon yang rindang serta suasa yang lebih tenang menjadikan taman ini asik untuk lokasi bermain anak-anak. Banyak juga komunitas musik yang berlatih. Ini membuat suasana semakin terasa nyaman dan ingin berlama-lama berada di taman Suropati. Namun, tidak terlalu banyak pedagang yang berjualan aneka makanan di sini.

Danau Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman ini juga banyak dikunjungi oleh warga menjelang buka puasa. Tempat yang populer dengan makanan ‘nasi gila’ ini dapat menjadi pilihan untuk tempat ngabuburit. Danau kecil yang terdapat di tengah-tengah taman menjadi daya tarik tersendiri. Dan taman kota ini mempunyai danau buatan berbentuk. Dan danau ini tidak terlalu besar akan tetapi sangat asri dan sejuk suasananya.

Taman Menteng, Jakarta Pusat

Taman yang dikelilingi jalan utama serta gedung perkantoran ini telah menjadi incaran warga yang sedang menunggu waktu buka puasa sebab letaknya yang sangat strategis. Tempat ini adalah lokasi yang paling asik untuk berbuka puasa sembari menunggu macet pada waktu jam pulang kantor. Banyak terdapat pedangan makanan yang berjualan di taman ini.

Museum Fatahillah

Kawasan kota tua ini memang tak pernah sepi dikunjungi. Terutama padasSaat bulan Ramadhan, banyak warga yang mengunjungi tempat ini menjelang sore hari. Banyak komunitas sepeda serta motor berkumpul dan juga menggelar acara buka bersama di wilayah ini. Banyak terdapat pedagang makanan pada sekitar taman. Selain itu,  pedagang pernak-pernik juga banyak menjajakan dagangan mereka di tempat ini.

Sabang

Walaupun tidak lengkap seperti di Pasar yang lainnya, namun setiap bulan Ramadhan dan juga menjelang buka puasa, sepanjang jalan Sabang dipenuhi dengan berbagai macam makanan menu berbuka. untuk kamu yang pulang dari kantor dan terpaksa harus berbuka di jalan, makanan unik yang di jual di Sabang ini bisa menjadi pilihan. karena, Sabang merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang menjadi tempat favorit anak muda.

Monumen Nasional

Selain berburu makanan ta’jil, aktivitas seru untuk menunggu buka puasa lainnya yaitu menghabiskan waktu di taman kota. Salah satu taman kota paling favorit untuk dijadikan tempat wisata ngabuburit di Jakarta yaitu Monumen Nasional. pada saat menjelang buka puasa, di sekitaran Monas selalu ramai dengan berbagai penjual makanan. Selain itu juga banyak orang-orang yang lagi berbuka puasa di jalan.

Gelora Bung Karno

Di saat bulan Ramadhan bukan berarti anda harus berhenti melakukan aktivitas berolahraga. Lari-lari kecil dapt jadi kegiatan yang begitu menyenangkan pada saat ngabuburit. Jika anda tidak mau sendirian, anda dapat melakukan lari di GBK bersama dengan banyak orang yang lainnya. Namun, pastikanlah kondisi anda tetap fit supaya tidak drop setelah olahraga.