Wisata Jogja Part 42

184.Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira loka ini merupakan salah satu obyek wisata terlaris di Kota Jogja. Kebun binatang ini berdiri diatas tanah seluas 20 hektar.

Terdapat kurang lebih 100 spesies satwa di dalamnya, termasuk 61 spesies flora. Para pengunjung yang datang ke Gembira Loka tidak hanya bisa melihat beragam satwa, tetapi juga bisa menikmati wahana-wahana permainan dan taman untuk bersantai. Awalnya kebun binatang ini berfungsi sebagai tempat pememeliharaan satwa dari kerajaan Keraton Yogyakarta.

185.Pusat Kerajinan Perak

Kotagede merupakan salah satu kecamatan yang berlokasi di pusat Kota Jogja. Wilayah Kotagede berbatasan langsung dengan Kecamatan Umbulharjo dan Kabupaten Bantul di sebelah utaranya.

Lokasi ini merupakan salah satu obyek wisata yang menarik, karena para pengunjung bisa menyaksikan beragam hasil kerajinan perak yang ada di sini.

186.Kampoeng Cyber Yogyakarta

Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT 36 Taman merupakan sebuah kampung yang unik. Sebab, kampung ini merupakan pusat akses internet yang dilengkapi dengan sebuah komputer PC yang diletakan di sebuah pos keamanan umum di kampung tersebut yang disebut Pos Siskamling.

Setiap orang bebas berkunjung dan mengakses internet di kampung tersebut.

187.Museum Affandi

Museum Affandi juga merupakan salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Bagaimana tidak, museum ini adalah galeri yang menampung berbagai hasil karya seni dari sang maestro lukis Indonesia yaitu Affandi.

Selain beragam lukisan, disini juga terdapat karya-karya seni lainnya dari beberapa seniman yang merupakan sahabat dari Affandi.

188.Masjid Kotagede Yogyakarta

Bagi para penduduk Kota Jogja, nama Masjid Kotagede tentu sudah tidak asing lagi. Sebab, masjid ini merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Jogja. Masjid yang berlokasi di Kotagede ini memiliki usia yang cukup tua, bahkan lebih tua dibandingkan Masjid Agung Kauman.

Masjid ini berdiri sejak tahun 1640 an. Interior masjid ini cukup unik dan menarik, misalnya mimbar khotbah yang di ukir terlihat sangat indah, bedug yang sudah berusia cukup lama hingga ratusan tahun lamanya serta tembok berperekat air aren.