Wisata Jogja Part 41

179.Puncak Suroloyo Kulon Progo

Puncak Suroloyo adalah titik tertinggi di perbukitan Menoreh. Posisinya berada di sebelah barat Kota Jogja, dengan ketinggian 1,019 mdpl.


Puncak Suroloyo ini merupakan primadona destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan yang hendak mencari pemandangan 4 gunung sekaligus, yaitu gunung Merbabu, Merapi, Sumbing Sindoro serta indahnya kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

180.Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

Kebun Teh Nglinggo merupakan obyek wisata yang sangat digandrungi oleh kalangan muda. Kebun teh ini berlokasi di Desa Wisata Nglinggo dan berada pada ketinggian sekitar 800 mdpl. Pemandangan alam di sekitar kebun teh ini sangat indah dan mempesona.

Panorama alamnya yang sangat istagrammable inilah yang membuat kawula muda senang berkunjung ke lokasi ini.

181.Puncak Widosari

Gunung Widosari merupakan bukit yang cukup unik, karena bentuknya mirip kepala manusia. Kemiripan ini bisa terlihat dari adanya benjolan yang menyerupai mata, hidung, serta mulut manusia. Puncak Widosari cocok untuk kamu yang suka dengan suasana yang tenang dan sejuk.

Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, puncak Widosari juga pas buat kamu yang hobi fotografi.

182.Wildlife Rescue Centre Jogja

Wildlife Rescue Centre Jogja merupakan sebuah lembaga atau yayasan non-profit yang bergerak di bidang konservasi satwa liar yang terancam punah dan dilindungi.

Kegiatan utama di Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC Jogja) adalah menyelamatkan dan melindungi satwa-satwa terlindung dan tempat rehabilitasi. Selain itu, tujuan lain dari berdirinya WRC Jogja adalah untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan bersosialisasi mengenai satwa liar.

183.Puncak Gunung Lanang

Hal yang unik dan menari di Kulon Progo, Jogja adalah adanya dua tempat yang bernama Gunung Lanang.

Satunya terletak di dekat Pantai Glagah yang juga disebut Astana Jingga, dan satunya lagi yang saat ini sedang kita bahas dan terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.