Wisata Jogja Part 40

174. Air Terjun Setawing

Air terjun Setawing atau yang lebih sering di sebut Curug Setawing merupakan salah satu kawasan air terjun yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo.


Air terjun ini terletak di ketinggian perbukitan, sehingga pemandangan alam sekitarnya sangat indah dan udaranya pun sangat segar.

175. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal merupakan salah satu obyek wisata yang berada di area Perbukitan Gunung Menoreh. Kata “Mudal” merupakan nama dari sumber mata air. Arti kata “Mudal” bagi masyarakat sekitarnya bermakna air yang berkecukupan.

Mata air Sungai Mudal ini bersumber dari goa yang berada tebing Gunung Kelir. Mata air yang satu ini sangat dikenal sekali dengan ke awetan sumber mata airnya. Sebab, pada saat musim kemarau sumber mata air ini belum pernah mengalami kekeringan dan masih bisa mengaliri air untuk kebutuhan air warga setempat.

176.Embung Banjaroya

Berwisata di Waduk Banjaroya merupakan salah satu alternatif wisata pilihan untuk mneghabiskan masa-masa liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih.

Penampakan Patung Durian Menoreh Kuning berukuran besar yang merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini .

177.Waduk Sermo

Waduk sermo merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Waduk ini memiliki luas 157 Ha dan dikelilingi oleh perbukitan serta hijaunya pepohonan yang semakin menjadikan suasana di sekitar waduk ini sejuk meskipun siang hari.

178.Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Desa Jatimulyo. Lokasi obyek wisata ini berjarak kurang lebih 38 km dari kota Jogja.

Jika kalian berkunjung ke goa ini, bisa mengambil rute dari Jogja menuju arah barat atau lebih mudah lagi jika melewati Jalan Godean sampai bukit menorah, lalu ambil arah ke purworejo, Posisi Goa tepat berada di kiri atau arah selatan jalan jalur Godean-Menoreh-Kaligesing-Purworejo.