Wisata Jogja Part 39

169. Gunung Ijo Kulonprogo

Gunung Ijo merupakan puncak dari pegunungan Menoreh dan berbatasan langsung dengan Kulon Progo dan Purworejo.


Berwisata ke Gunung Ijo adalah salah satu cara yang yang paling tepat untuk menikmati kawasan Kulon Progo dari atas ketinggian.

170.  Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Kulon Progo, tepatnya di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Yogyakarta.

Disebut dengan nama demikian karena terdapat banyak jeram yang harus dilalui air sebelum jatuh ke kolam alami di bawahnya, sehingga membuatnya terlihat seperti beberapa air terjun yang terkumpul jadi satu. Uniknya lagi, air di air terjun ini tak pernah keruh, meskipun saat musim hujan tiba.

171. Air Terjun Kedung Pedut

Kedung Pedut merupakan salah satu obyek wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini menjadi ramai di media sosial kira-kira sejak tahun 2015 lalu.

Banyak wisatawan khususnya kawula muda yang mempostingnya di Instagram. Air terjun ini memang sungguh indah dan mempesona.

172. Pantai Bugel

Pantai Bugel yang berlokasi di Kabupaten Kulon progo ini dihimpit antara dua pantai, yaitu Pantai Trisik dan Pantai Glagah.

Meskipun Pantai Bugel tidak terkenal seperti pantai-pantai lainnya di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona alam pantai yang indah dan menakjubkan.

173. Desa Wisata Nglingo

Desa Wisata Nglingo merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Posisi desa ini berada di kaki Gunung Merapi, tepatnya pada ketinggian 1000 mdpl.

Di tempat ini para pengunjung bisa merasakan sejuknya udara pegunungan sekaligus melakukan tea walk alias jalan-jalan menyusuri kebun teh.