Wisata Jogja Part 38

164. Hutan Mangrove Pantai Congot

Hutan Magrove yang berlokasi di pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata. Belakangan kemudian lokasi ini dijadikan sebagai tempat wisata karena mulai sering dikunjungi para wisatawan.


Meskipun fasilitas di lokasi ini kurang memadai, tetap pemandangan alam hutan bakaunya demikian indah dan mempesona.

165. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air Terjun Perawan merupakan salah satu obyek wisata air terjun yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten KulonProgo.

Perjalan ke lokasi wisata ini berkisar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor. Rute terdekat menuju lokasi ini adalah Jalan Godean yang berjarak kurang lebih 29 km.

166.  Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Waduk Mini Kleco Kulon Progo merupakan salah satu obyek wisata buatan yang berlokasi di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata ini terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh. Di lokasi ini para pengunjung bisa menyaksikan keindahan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau dan Waduk Mini Kleco.

167. Gunung Lanang Kulon Progo

Puncak Gunung Lanang merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gunung ini sebenarnya sebuah bukit yang masuk ke dalam jajaran perbukitan Gunung Menoreh. Dari atas bukit ini para pengunjung bisa menyaksikan indahnya perkebunan the dan hutan pinus.

168. Goa Sriti Kulon Progo

Goa Sriti berlokasi di Kabupaten Dusun Dukuh, Kulon Progo, Sekilas goa ini terlihat biasa-biasa saja dan tidak memiliki keunggulan.

Sebenarnya daya tarik utama goa ini adalah sejarahnya. Sebab, goa ini merupakan tempat persembunyian Pangeran Diponogoro.