Wisata Jogja Part 37

159. Goa Selarong Bantul

Kompleks Goa Selarong dulunya merupakan menjadi basis perjuangan Pangeran Diponegoro. Pangeran Diponegoro sendiri merupakan salah seorang dari Raja Mataram yang mengobarkan perang melawan penjajah Belanda pada tahun 1825 hingga 1830.


Keberadaan Goa Selarong merupakan bagian dari rangkaian goa yang berada di bagian selatan Kota Yogyakarta tepatnya di kecamatan Pajangan, Bantul.

160. Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu obyek pantai yang memiliki daya tarik sendiri, yaitu kerumunan pohon cemara yang terbentuk seperti goa

yang terletak di mulut goa yang yang juga merupakan gerbang masuk ke kawasan pantai.

161. Bukit Parang Endog

Kota Jogja seakan-akan tidak kehabisan tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang juga mulai terkenal di Kota Pelajar ini adalah Bukit Parang Edong Bantul.

Dari atas bukit ini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang begitu indah dari ketinggian dengan pemandangan pantai yang begitu cantik. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata bukit yang satu ini.

162. Pasar Seni Gabusan Pusat

Pasar Seni Gabusan Pusat merupakan salah satu obyek wisata berupa pasar khusus tempat berjualan aneka macam kerajinan tangan dari seniman dan industri rumahan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Obyek wisata ini dibuka pertama kali pada tahun 2004 lalu, kini pasar seni Gabusan sudah menampung 400 lebih pengrajin yang terbagi menjadi 16 Los atau petak dagang.

163. Desa Wisata Tembi

Desa Wisata Tembi merupakan obyek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi di Kota Jogja. Desa ini merupakan salah satu obyek menarik dikarenakan budayanya yang kental.

Banyak para wisatawan dalam dan luar negeri yang lebih tertarik dengan wistata budaya ketimbang wisata alam.