Wisata Jogja Part 35

149. Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah dan lembut. Di atas lokasi tersebut berdiri rumah-rumah nelayan dan tempat pelelangan ikan.


Atas inisiatif warga, mulailah dikembangkan lokasi ini menjadi obyek wisata dengan menanam sebuah pohon cemara udang di sekitarnya. Tidak heran jika saat ini Pantai Pandansimo telah berubah 180 derajat menjadi sebuah tempat wisata pilihan di kota Jogjakarta yang rindang, sejuk dan nyaman.

150. Pantai Pandansari

Diantara daya tarik utama Pantai Pandasari adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar.

Meskipun Anda harus merasakan sedikit lelah, namun begitu tiba di puncak mercusuar dan melihat pemandangan alam yang sangat indah di sekitarnya, rasa lelah Anda akan terbayar.

151. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Pemandian Parang Wedang yang berlokasi di Pantai Parangtritis,Kabupaten Bantul, Yogyakarta, merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang banyak dikunjungi wisatawan.

Di kawasan ini terdapat kamar-kamar rendam yang bisa digunakan pengunjung untuk berendam di air panas. Puas berendam air hangat, pengunjung bisa memesan jajanan untuk pengisi perut di lokasi jualan yang terdapat di pendopo kawasan ini.

152. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Watu Lumbung merupakan obyek wisata yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul. Di lokasi wisata ini para pengunjung bisa menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan pemandangan kawasan Parangtritis dari ketinggian. Terdapat beberapa tempat kuliner unik di kawasan ini, seperti Lembayung, Kedai Wedangan, Kedai Susu, Pusat Sate Kiloan, dan yang lainnya.

153. Goa Gajah Mangunan

Goa Gajah merupakan obyek wisata berupa goa alami yang di dalamnya terdapat sebuah gumpalan batu yang bentuknya menyerupai gajah. Dari sinilah goa ini dinamakan dengan Goa Gajah.

Goa ini berbentuk horisontal dan memiliki kedalaman sekitar 200 meter. Kondisi goa ini cukup alami dengan jejeran stalaktit dan stalakmit yang berada di sepanjang goa tersebut.