Wisata Jogja Part 27

112. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Nglanggeran, Patuk, Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi ini membutuhkan sedikit perjuangan karena harus mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok.

Rasa penat dan letih akibat perjalanan tadi akan segera terobati ketika pengunjung sudah berada di lokasi dan menyaksikan keindahan telaga buatan yang eksotis tersebut serta panorama alam di sekitarnya. Di lokasi ini pengunjung juga akan disuguhi keindahan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

113. Pantai Slili

Pantai Slili merupakan salah satu obyek wisata pantai yang masuk dalam jajaran pantai-pantai di kawasan Gunungkidul. Keindahan pantai yang berdekatan dengan Pantai Sadranan ini memiliki pemandangan alam sekitarnya yang sangat eksotis.

Hamparan pasir putihnya terlihat indah membentang di sepanjang pantai. Bebatuan karang di sekitar pantai ini terlihat sangat indah dan merupakan spot foto menarik.

114. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terkenal dan masuk dalam jajaran pantai Gunungkidul. Pantai yang berlokasi dekat dari Pantai Indrayanti ini memiliki beragam keunggulan, diantaranya adalah hamparan pasir putihnya yang sangat bersih dan membentang di sepanjang garis pantai yang cukup panjang.

Di kawasan pantai ini juga terdapat sebuah bukit yang dapat dinaiki oleh wisatawan untuk pengambilan gambar yang indah. Lokasi pantai ini juga cocok digunakan camping.

115.  Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng adalah sebuah obyek wisata yang berlokasi di Pengkok, Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Dinamakan Gunung Ireng yang dalam bahasa jawa bermakna Gunung Hitam disebabkan karena di gunung ini terdapat bebatuan berwarna hitam yang membentang dari Timur ke barat bukit ini.

Gunung Ireng ini juga dikenal dengan nama Gunung Botak karena pada puncaknya tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitarnya. Dari atas gunung ini para pengunjung bisa menyaksikan dengan jelas indahnya hamparan pemandangan alam serta penampakan matahari terbit.

116. Pantai Watu Lawang

Satu lagi obyek wisata pantai yang masuk dalam jajaran pantai Gunungkidul yaitu Pantai Watu Lawang. Pantai yang posisinya berkisar 800 meter di sebelah timur dari Pantai Indrayanti ini menawarkan panorama alam yang indah bebatuan karang dengan kolaborasi pasir putihnya.

Keunggulan obyek wisata ini adalah adanya Goa yang berada di karang mulut pantai. Goa ini seperti memiliki sebuah pintu dan bisa dimasuki oleh pengunjung.