Wisata Jogja Part 25

101. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok ini adalah sebuah obyek wisata pantai yang menyajikan pemandangan indah dengan nuansa yang masih sangat alami dan eksotis. Lokasinya yang belum begitu terjangkau oleh orang menjadikan kawasan pantai ini masih sangat bersih.


Dinamakan dengan Watu kodok disebabkan batu karang yang tajam dan indah yang ada di pantai ini menyerupai bentuk hewan kodok.

102. Pantai Jogan

Meskipun nama Pantai Jogan yang juga berada dalam kawasan Pantai Gunungkidul ini belum begitu terkenal orang, bukan berarti lokasinya tidak menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, keindahan obyek wisata ini bakal membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana. Keunikan dari Pantai Jogan adalah adanya air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.

103. Telaga Biru Semin

Telaga Biru yang awalnya adalah sebuah genangan air yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu ini kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Saking indahnya, Telaga Biru yang berlokasi di puncak Bukit Ngentak, Kab.

Gunungkidul ini mulai ramai didatangi para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahannya sekaligus menjadikannya sebagai spot foto menarik.

104. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok merupakan obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan alam di sekitarnya yang masih terlihat asri dan alami. Hamparan pasir putih di bibir pantai yang membentang sepanjang pantai merupakan daya tarik utama dari obyek wisata ini.

Sangat disayangkan jika Anda tidak berkunjung ke pantai ini saat ada di Gunungkidul. Butuh perjuangan untuk sampai ke lokasi Pantai Jungwok ini. Pasalnya, akses menuju lokasi pantai ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena kendaraan bermotor belum bisa masuk.

105. Hutan Wanagama

Awalnya Hutan Wanagama adalah sebuah lahan tandus, gersang, dan panas. Setelah direboisasi atau penanaman pohon kembali yang dilakukan oleh akademisi dari Fakultas Kehutanan

Universitas Gadjah Mada dibantu warga setempat sejak tahun 1964, kini terlihat hasilnya berupa hutan indah yang ditumbuhi beragam tanaman rindang dan lebat, layaknya sebuah hutan dengan beragam kekayaan hayati di dalamnya.