Wisata Jogja Part 24

97. Pantai Kayu Arum

Meskipun Pantai Kayu Arum tidak setenar pantai-pantai lainnya di kawasan Gunungkidul, tapi bukan berarti pantai ini tidak pantas untuk dikunjungi. Bahkan, pengunjung yang menginginkan suasana yang tenang sangat cocok datang ke pantai ini.

Panorama alam di sekitar pantai ini sangat indah dan eksotis. Bentangan pasir pantainya cukup besar, sehingga cocok untuk camping dan bermain bola. Jika air laut sedang surut para pengunjung bisa melihat jelas ikan-ikan hias air laut di bibir pantai.

98. Goa Jomblang

Goa Jomblang berlokasi di kawasan pegunungan karts Gunungkidul. Obyek wisata ini berupa gua vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya.

Di dalamnya terdapat lorong sepanjang 300 m yang dihiasi dengan ornamen gua yang indah, yang dari bagian atasnya terpancar cahaya yang sangat indah.

99. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari yang berlokasi di daerah perbukitan Gunungkidul merupakan salah satu obyek wisata yang menawarkan panorama alam yang indah dan mempesona di sekitarnya.

Di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand.

100. Gunung Api Purba

Gunung Api Purba adalah sebuah obyek wisata yang berlokasi di Pegunungan Nglanggeran. Gunung ini berbentuk bongkahan batu andesit raksasa dengan panjang bentangan berkisar 800 meter dan tinggi 300 meter.

Lokasi wisata ini mulai hits dikarenakan keindahan lokasinya mulai terekspos ke luar. Dari lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan sunrise dan sunset dengan sangat jelas. Di lokasi ini juga disediakan pendopo yang berbentuk joglo sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung.