Wisata Jogja Part 23

93. Museum Ullen Sentalu

Keunggulan obyek wisata Jogja tidak terbatas pada wisata pantai dan wisata alam saja. Wisata museum juga merupakan salah satu obyek wisata yang sangat menarik di Kota Jogja.


Salah satunya adalah Museum Ullen Sentalu. Di lokasi wisata ini Anda bisa menambah pengetahuan tentang seni dan budaya jawa khususnya sejak jaman Kerajaan Mataram, disamping keindahan alam sekitarnya yang sangat indah dipandang mata.

94. Wisata Edukasi Omah Salak

Tentu Anda sudah pernah melihat atau memakan Salak Pondoh bukan? Nah, Salak Pondoh ini merupakan buah andalan khas Kota Yogyakarta. Jika Anda ingin mengetahui proses panen hingga menikmati aneka olahan Salak Pondoh, maka wisata Edukasi Omak Salak merupakan pilihan yang tepat.

Sejak tahun 70-an wilayah Turi yang terletak di lereng Gunung Merapi Sleman telah terkenal sebagai penghasil salak. Tanahnya yang berpasir menyebabkan lokasi ini sangat cocok untuk menanam pohon salak. Selain menghasilkan salak, wisata edukasipun kini di kembangkan di Turi.

95. Cave Tubing Kalisuci

Goa Kalisuci merupakan salah satu obyek wisata Cave Tubing yang berlokasi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Obyek wisata ini berupa goa karst yang memiliki sungai bawah tanah Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta. Perjalan ke sana membutuhkan waktu berkisar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.

96. Pantai Ngetun

Satu lagi obyek wisata pantai yang terletak di Kabupatan Gunungkidul yang memiliki hamparan pasir putih halus, yaitu Pantai Ngetun. Saking halusnya hamparan pasirnya, para pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar pantai meskipun tidak memakai alas kaki tanpa harus khawatir kakinya terluka.

Di sekitar Pantai Ngetunterdapat tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini tergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul.