Wisata Jogja Part 21

83. Taman Tino Sidin

Bagi Anda yang sering menonton acara televisi “Gemar Menggambar” yang popular di era 80-an tentu tidak asing dengan sosok seniman yang bernama Tino Sidin.

Ya, beliau merupakan pemateri utama acara tersebut. Nah, Taman Tino Sidin ini diambil dari nama seniman tersebut.

84. Titik Nol KM Jogja

Sebenarnya istilah Titik Nol KM Jogja adalah sebutan untuk kawasan perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di kawasan ini juga terdapat Gedung BNI, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Monumen Batik, serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Kawasan ini sangat terkenal di Kota Jogja, tidak heran jika selalu dipadati masyarakat baik untuk tempat nongkrong, kumpul bareng komunitas ataupun mengadakan pertunjukan seni untuk memperlihatkan aksi kebolehan masing-masing.

85. Pantai Sedahan

Satu lagi obyek wisata pantai yang tersembunyi di kawasan Gunungkidul, yaitu Pantai Sedahan. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan pantai Greweng dan berada sekitar 3 km di sisi timur tenggara Pantai Wediombo.

Keunggulan dari obyek wisata ini adalah hamparan pasir putihnya yang sangat lembut dan membentang di sekeliling pantai. Pantai ini bisa menjadi alternatif lokasi berkemah dan spot memancing. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan belum ada pembangunan kawasan wisata di sana.

86. Bukit Bintang Jogja

Nama Bukit Bintang Jogja sangat tenar di kalangan anak-anak muda. Betapa tidak, obyek wisata ini merupakan salah salah satu tempat nongkrong favorit di Kota Jogja.

Jika Anda berkunjung ke Kota Jogja akan terasa rugi jika Anda melewatkan kunjungan ke sana. Jika malam hari tiba, dari atas bukit ini Anda bisa menikmati indahnya gemerlap lampu-lampu rumah warga sekitar yang terlihat seperti taburan bintang-bintang gemerlap.

Untuk info lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi link menuju artikel bukit bintang jogja berikut ini. Ini link nya: Bukit Bintang Jogja Spot Terbaik Menikmati Panorama Malam Dari Ketinggian!

87. Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi (MGM) yang terletak di kawasan lereng selatan Gunung Merapi merupakan salah satu kawasan wisata yang hits di Kota Jogja.

Sejak diresmikan pada tanggal 1 Desember 2009 oleh Bapak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro, obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yagn berdatangan untuk menyaksikan display tipe letusan gunung api, bebatuan dari Gunung Merapi sejak tahun 1930, koleksi benda-benda sisa letusan tahun 2006, hingga koleksi foto-foto Gunung Merapi dari zaman ke zaman. Semua obyek tersebut dipajang sedemikian rupa sehingga mudah diamati.