Wisata Jogja Part 19

73. Jogja Bay Water Park

 Jogja Bay Water Park

 Jogja Bay Water Park

 Jogja Bay Water Park

Jika Anda berkunjung ke Kota Jogja, pastikan Anda tidak melewatkan kunjungan ke Jogja Bay. Sebab, obyek wisata ini merupakan waterpark terbesar di Indonesia dengan luas 7,7 hektar.

5 hektar diantaranya digunakan sebagai area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Di kawasan wisata ini terdapat 19 wahana permainan yang bakalan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun dijamin akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan khusus untuk mereka.

74. Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo

Pasar Bringharjo

 

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa seseorang belumlah dianggap berwisata ke Jogja jika tidak berkunjung ke kawasan Malioboro. Setibanya Anda di Malioboro, jangan lewatkan kunjungan ke pasar tradisional di sana yang bernama Pasar Beringharjo.

Keberadaan pasar ini sudah menjadi pusat kegiatan perekonomian di Kota Jogja selama ratusan tahun. Terdapat beragam jualan menarik khas Jogja yang bisa Anda beli di sana, mulai dari makanan seperti geplak, dodol, hingga barang-barang khas seperti batik.

75. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

 Wisata Malam Alun-Alun Selatan

 Wisata Malam Alun-Alun Selatan

 Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Alun-alun Selatan Kota Jogja merupakan salah satu primadona wisata malam bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pelajar ini.

Di tempat ini Anda bisa berwisata kuliner sepuasnya atau menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

76. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung merupakan salah satu obyek wisata pantai lainnyayang juga berada di kawasan pantai Gunungkidul. Jika kawasan pantai lainnya umumnya memiliki pasir putih di bibir pantai, maka di kawasan Pantai Watu Lumbung ini yang terlihat adalah batuan karang yang tersebar di sekitar pantai.

Sesekali ombak akan menerjang batu karang dan kemudian terhempas ke lautan. Lokasi pantai ini sangat cocok digunakan untuk memancing. Karenanya, jangan heran jika setibanya Anda di lokasi pantai tersebut, mungkin saja Anda akan menjumpai orang-orang yang lagi asik memancing.

77. Pantai Sundak

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Satu lagi obyek wisata pantai yang berada di kawasan Gunugkidul, yaitu Pantai Sundak. Pantai ini sangat cantik dan eksotis dikarenakan keindahan hamparan pasir putihnya yang membentang di sepanjang pantai.

Kondisi airnya sangat bersih dan jernih, sehingga terasa segar dan menyejukkan pandangan mata.